Bobby-Aulia Resmi Jadi Wali Kota dan Wakil Wakil Kota Medan Terpilih

Said Ilham, iNews · Jum'at 19 Februari 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 608 2364623 bobby-aulia-resmi-jadi-wali-kota-dan-wakil-wakil-kota-medan-terpilih-1jCeZMevkp.jpg Bobby Nasution dan Aulia Rachman (Foto: Said Ilham)

MEDAN - Lima hari setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menggugurkan perkara sengketa Pilkada Kota Medan, KPU Kota Medan pada Kamis 18 Februari 2021 sore akhirnya menetapkan pasangan calon wali kota Medan nomor urut dua, Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan terpilih. Rencananya menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan dilantik pada 26 Februari mendatang.

Penetapan pasangan calon dilakukan KPU Kota Medan melalui rapat pleno penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Medan di Medan. Rapat pleno dihadiri pasangan calon nomor urut dua Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman.

Baca Juga: Kemendagri Bantah Ada Perlakuan Khusus pada Pilkada Medan 2020

Melalui surat keputusan KPU Medan nomor 175/pl.02.7-kpt/1271/kpu-kot/ii/2021, Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik akhirnya menetapkan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman sebagai wali kota dan wakil wali kota Medan periode 2021-2024.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik, mengatakan penetapan wali kota dan wakil wali kota Medan ini merupakan tahapan puncak setelah melalui beberapa proses tahapan Pilkada Medan 2020. Ini dilakukan setelah lima hari MK menggugurkan perkara sengketa Pilkada Kota Medan pada 15 Februari 2021.

Setelah penetapan ini, selanjutnya akan dilakukan proses pelantikan dengan menyerahkan hasil penetapan KPU Kota Medan ke DPRD Medan untuk dilakukan paripurna guna diusulkan ke Mendagri dan Gubernur Sumatera Utara.

Sementara Bobby Afif Nasution mengatakan, ke depan ia akan fokus dengan pekerjaan rumah yang menjadi masalah Kota Medan selama ini.

Baca Juga:  Unggul Quick Count Pilkada Medan, Relawan Bobby-Aulia Cukur Rambut

Bobby berjanji akan menyelesaikan sejumlah permasalahan di kota medan untuk 100 hari kerjanya, seperti masalah kebersihan, drainase yang selama ini menjadi penyebab banjir di kota Medan, infrastruktur, birokrasi, dan kesehatan, dengan berkolaborasi bersama semua pihak.

Bobby dan Aulia menang di Pilkada Medan 2020 setelah berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Medan pasangan menantu Presiden Jokowi itu meraup 393.327 suara atau 53,45 persen sedangkan rivalnya Akhyar-Salman memperoleh 342.580 suara atau 46,55 persen.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini