Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah ke Warga NTT

Emanuel Kau Suni, iNews · Senin 09 November 2020 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 340 2306875 presiden-jokowi-bagikan-sertifikat-tanah-ke-warga-ntt-K3uwD4FoU4.jpg Presiden Jokowi bagikan sertifikat tanah ke warga NTT (Foto: Emanuel Kau Suni)

KUPANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan penyerahan sertifikat tanah secara virtual kepada seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (9/11/2020).

Pemberian sertifikat tanah secara gratis kepada 31 provinsi dengan jumlah yang dibagikan sebanyak satu juta sertifikat secara virtual dan disiarkan langsung dari Istana Negara.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bersepeda di Kebun Raya Bogor, Pengunjung Heboh

Provinsi NTT yang juga mengikuti kegiatan ini secara virtual dari Aula Fernandes kantor Gubernur NTT, dan pemberian sertifikat ini hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan saja.

Program pembagian sertifikat tanah secara gratis ini untuk membantu masyarakat yang kesulitan dan kekurangan biaya dalam upaya untuk mendapatkan legalitas tanah miliknya.

Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengatakan, dengan adanya penyerahan sertifikat kepemilikan tanah pemerintah sudah membantu masyarakat.

"Rakyat bisa didorong dengan kepemilikan tanah yang sah menjadi kekuatan ekonomi," ujar Gubernur NTT Viktor Laiskodat.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Beri Penghargaan ke Gatot Nurmantyo, Mahfud: Bukan untuk Membungkam

Penyerahan sertifikat gratis ini merupakan program dari pemerintah pusat yang akan terus dilakukan untuk membantu warga kurang mampu dalam pengurusan sertifikat tanah.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini