Angin Kencang dan Hujan Es Hebohkan Warga Maros

Herman Amiruddin, Okezone · Senin 09 November 2020 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 609 2306896 angin-kencang-dan-hujan-es-hebohkan-warga-maros-cdZgYu4bSw.JPG Hujan Es di Maros Sulsel (Foto: Okezone/Herman)

MAKASSAR - Warga di Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan fenomena hujan es yang disertai angin puting beliung. Fenomena itu menerbangkan sebuah kubah masjid seluas 8 meter persegi.

Seorang warga Aco Unggul mengatakan fenomena itu bersamaan dengan hujan lebat yang diikuti angin kencang yang terjadi di beberapa wilayah di Maros

"Hujan deras dan angin kencang di sertai turunnya butiran es. Akibat fenomena hujan es dan angin kencang selama empat puluh menit," kata Aco warga Kelurahan Hasanuddin, kepada Okezone.

Fenomena ini sontak membuat warga sekitar panik dan takut keluar dari rumah. Selain itu terdapat puluhan rumah warga yang tersebar di empat kelurahan dan desa di Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros mengalami rusak parah dan ringan akibat di terjangan angin puting beliung.

"Ada empat keluarahan dan desa namun wilayah terparah dampak angin puting beliung ini terjadi di Desa Bontoa," lanjutnya.

Masing-masing desa dan kelurahan terdampak yakni Keluarahan Bontoa, Keluarahan Hasanuddin, Desa Tenringangke, dan Desa Bonto Matene.

Beruntung musibah bencana alam ini, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Namun kerugiaan ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini