Pengusaha Walet Tewas Dibantai Dua Remaja

Riski Amirul Ahmad, iNews · Selasa 10 November 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 519 2307424 pengusaha-walet-tewas-dibantai-dua-remaja-Yw5B8wbvII.jpg ilustrasi: shutterstock

SITUBONDO - Seorang laki-laki di Situbondo, Jawa Timur (Jatim) ditemukan tewas mengenaskan di semak-semak belakang rumah adiknya, di Desa Curahkalak, Kecamatan Jangkar, Situbondo Senin (9/11/2020).

Korban yang diketahui bernama Eko Prayetno alias Min So, ditemukan warga terkapar penuh luka senjata tajam di pekarangan belakang rumah.

Sebelum tewas, korban diduga sempat diseret dari dalam rumah sejauh lebih dari lima meter karena di lantai ditemukan bercak darah. Diduga, korban duel dengan pencuri. Korban ditemukan warga tergeletak bersimbah darah penuh luka senjata tajam di sekujur tubuh.

Polisi yang mendapat laporan dari masyarakat tentang tewasnya korban segera menuju lokasi untuk olah TKP. Sejumlah saksi yang dimintai keterangan polisi mengatakan, korban sedang menjaga rumah adiknya yang seoarang pengusaha walet. Adik korban sedang pergi berobat ke Jember.

Namun tak perlu waktu lama, Tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo berhasil menangkap kedua remaja yang diduga sebagai pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Keduanya ditangkap tanpa perlawanan di dua desa berbeda saat berupaya melarikan diri usai membunuh korban. Keduanya pun ditangkap tanpa perlawanan petugas di sejumlah tempat pelarian yaitu di Desa Kayumas Arjasa dan Gentong Kertosari Asembagus.

“Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti pakaian korban dan senjata tajam yang digunakan pelaku membunuh korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Agus Widodo, Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, kecepatan penangkapan pelaku ini berhasil dilakukan Satreskrim Polres setelah mendapat keterangan saksi kunci kakak korban yang melihat ciri kedua pelaku. “Mereka mengaku telah merencanakan aksi pembunuhan pada korban yang telah dikenalnya lama,” tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini