Siaga Gunung Merapi, Kelompok Rentan di Desa Tlogolele Dievakuasi

Ary Wahyu Wibowo, Koran SI · Jum'at 13 November 2020 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 512 2309286 siaga-gunung-merapi-kelompok-rentan-di-desa-tlogolele-dievakuasi-RYZytBfwLd.jpg Warga Desa Tlogolele mengungsi imbas Gunung Merapi berstatus Siaga. (Foto : Koran Sindo/Priyo Setyawan)

BOYOLALI – Puluhan warga yang termasuk kelompok rentan di empat dukuh di Desa Tlogolele, Kecamatan Selo, Boyolali, dievakuasi, Jumat (13/11/2020). Mereka yang semula masih bertahan di rumah, kini kurang nyaman dan meminta diungsikan ke tempat penampungan pengungsian sementara (TPPS) yang berjarak sekitar 9 kilometer dari Puncak Gunung Merapi.

Sekretaris Desa (Sekdes) Tlogolele, Neigen Achtah Nur Edy Saputra mengatakan, warga yang dievakuasi berasal dari empat dukuh yang berjarak 3-5 kilometer dari Puncak Gunung Merapi. Yakni Dukuh Stabelan, Dukuh Belang, Dukuh Gumuk, dan Dukuh Takeran. Evakuasi kali ini merupakan kelanjutan dari evakuasi ratusan warga kelompok rentan yang sebelumnya telah dilakukan.

“Informasinya mereka merasa kurang nyaman tinggal di rumah, kemudian minta dievakuasi,” kata Neigen saat dihubungi Sindonews, Jumat (13/11/2020).

Hanya saja, dia tidak berani memastikan apakah keberadaan mereka meminta dievakuasi karena kondisi Gunung Merapi. Ia tidak hapal persis jumlah warga yang dievakuasi mulai sekitar pukul 15.00-17.00 WIB tersebut. Namun jumlahnya mencapai puluhan orang.

Baca Juga : Lokasi Pengungsian Merapi Rutin Disemprot Disinfektan

Masyarakat kelompok rentan yang terdiri dari lansia, anak anak, ibu hamil, dan balita ditempatkan di TPPS Desa Tlogolele dan ditampung di rumah rumah warga di sekitarnya.

Baca Juga : Merapi Siaga, Ribuan Pengungsi di Empat Kabupaten Dievakuasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini