Gibran Siap Ditegur dan Diberi Sanksi Jika Kegiatannya Membuat Kerumunan

Ary Wahyu Wibowo, Koran SI · Rabu 18 November 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 512 2311780 gibran-siap-ditegur-dan-diberi-sanksi-jika-kegiatannya-membuat-kerumunan-KuOKRBKfeW.jpeg Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (Foto: Sindo/Ary)

SOLO - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mempersilahkan dirinya ditegur langsung jika kegiatannya melanggar protokol kesehatan (Prokes) dan membuat kerumunan.

“Semua kegiatan saya didampingi Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), kalau ada yang melanggar otomatis di detik itu juga langsung ditegur,” kata Gibran Rakabuming Raka usai usai acara Dialog Dunia Usaha bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Diamond Solo Convention Center, Rabu (18/11/2020).

Jika ada yang salah, dirinya mempersilahkan ditegur langsung. Selain siap ditegur, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini juga siap diberi sanksi.

Mengenai tudingan adanya kerumunan saat pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP mendaftar ke KPU Solo beberapa waktu lalu, Gibran menegaskan bahwa orang yang mengawal dirinya sudah sesuai peraturan, yakni di bawah 50 orang.

Baca Juga: Habib Rizieq Siap Dipanggil Polisi asal Pengantaran Gibran di Pilkada Solo Ditindak

Ditanya kegiatannya saat mendaftar ke KPU Solo yang dibandingkan dengan kegiatan massa FPI di Jakarta belum lama ini, suami Selvi Ananda ini menegaskan bahwa dirinya siap ditegur Bawaslu kalau ada yang salah.

“Kalau ada yang salah, misalnya pengumpulan massa atau apa, saya siap ditegur, gitu aja,” ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini