Ridwan Kamil Akan Diperiksa Terkait Acara habib Rizieq, Ini Kata Pemprov Jabar

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Rabu 18 November 2020 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 525 2311905 ridwan-kamil-akan-diperiksa-terkait-acara-habib-rizieq-ini-kata-pemprov-jabar-aKrG9EDaiA.jpg Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (Foto: Okezone)

BANDUNG - Pemprov Jawa Barat menyatakan, belum menerima informasi apapun terkait kemungkinan pemeriksaan Gubernur Jabar Ridwan Kamil oleh pihak kepolisian.

Diketahui, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono menyatakan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan kepada 10 orang jajaran di Pemerintah Kabupaten Bogor terkait kerumunan massa pendukung Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu.

Argo juga mengatakan, selain 10 orang tersebut, penyidik juga membuka peluang memanggil Gubernur Jabar, Ridwan Kamil untuk diperiksa. Namun, Argo menyatakan, kepastian pemeriksaan Ridwan Kamil akan diputuskan setelah pihaknya memeriksa 10 orang jajaran Pemkab Bogor itu.

"Belum tuh, belum ada info apapun soal itu (pemeriksaan Ridwan Kamil)," ujar Kepala Biro Humas Pemprov Jabar, Hermansyah melalui sambungan telepon selularnya, Rabu (18/11/2020).

Hermansyah juga meyakinkan, selain belum menerima informasi, hingga saat ini, Pemprov Jabar juga belum menerima surat panggilan dari pihak kepolisian terkait rencana pemeriksaan Ridwan Kamil.

Baca Juga: Polri Buka Peluang Panggil Ridwan Kamil Terkait Kerumunan Acara Habib Rizieq

"Biasanya, kalau ada surat resmi yang sifatnya penting, pasti diinformasikan. Sampai hari ini, belum ada informasi, termasuk surat itu," ungkapnya.

Disinggung apakah Pemprov Jabar akan memberikan pendampingan hukum jika Ridwan Kamil jadi diperiksa, Hermansyah menyatakan, hal itu dapat dimungkinkan.

"Mungkin nanti ada (pendampingan) dari Biro Hukum ya. Tapi, saya memang belum bisa kasih pernyataan karena memang belum ada info apapun," tegasnya.

"Kalau sudah ada informasinya, pasti nanti saya sampaikan ya," tandasnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil sendiri belum bisa dimintai tanggapannya. Hari ini, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu seharian melaksanakan agenda kerjanya secara virtual. Pesan yang disampaikan kepadanya melalui ajudan pun belum direspons.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini