Soal Kerumunan Habib Rizieq, Ridwan Kamil : Jam 9 Saya Akan Hadir

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Kamis 19 November 2020 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 525 2312698 soal-kerumunan-habib-rizieq-ridwan-kamil-jam-9-saya-akan-hadir-tiTafKBYHp.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Dok BNPB)

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyebut dirinya akan dating ke Bareskrim Polri pada Jumat (19/11/2020) pukul 09.00 WIB. Ia datang ke Bareskrim untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan saat kedatangan pentolan FPI, Habib Rizieq, ke Megamendung, Bogor, beberapa waktu lalu.

Dia menerangkan, kehadirannya ke Bareskrim untuk memberikan tambahan klarifikasi atas pelanggaran protokol kesehatan di Mega Mendung, Kabupaten Bogor.

"Jadi, besok jam 9 saya akan hadir, saya akan ditemani oleh Biro Hukum karena mungkin banyak pertanyaan-pertanyaan terkait peraturan gubernur yang berhubungan dengan protokol kesehatan dan proses proses hirarki (kewenangan pemerintah)," tutur Kang Emil dalam konferensi pers di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (19/11/2020).

Dia menilai, kerumunan setelah kembalinya Habib Rizieq memang tengah menjadi sorotan publik.Meski begitu, menurutnya, sebenarnya dinamika kerumunan massa telah terjadi sebelum Habib Rizieq Shihab tiba di Tanah Air.

"Tapi mungkin karena berbarengan dengan kedatangan Habib Rizieq Shihab yang sudah lama tidak ada di Tanah Air, sehingga menimbulkan atensi yang luar biasa," ujarnya.

Baca Juga : Sebagai Warga Taat Hukum, Ridwan Kamil Bakal Hadiri Panggilan Polisi

"Nah ekses itu, seperti yang kita pahami, kepolisian meminta klarifikasi dari berbagai pemimpin wilayah tempat terjadinya peristiwa-peristiwa tadi walaupun asal muasal dan situasinya tidak dapat dipersamakan," ucap Kang Emil.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini