Kontainer Tabrak Minibus, Evakuasi Korban Berjalan Dramatis

Jaka Samudra, iNews · Jum'at 20 November 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 519 2313112 kontainer-tabrak-minibus-evakuasi-korban-berjalan-dramatis-BZkVfu3y8X.png Proses evakuasi sopir yang terjepit di badan depan truk kontainer berlangsung dramatis. (Foto: tangkapan layar video)

PASURUAN - Diduga karena rem blong, truk kontainer menabrak minibus di jalan raya Malang-Surabaya, tepatnya di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (20/11/2020) siang.

Sopir kontainer Sugeng Riyadi terjepit di bagian depan kendaraan dalam posisi tronton terguling, sehingga proses evakuasinya berlangsung sulit dan memakan waktu. Akibat kejadian ini, arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang sejauh satu kilometer.

(Baca juga: Koopssus Unjuk Kekuatan di Petamburan, Munarman: Kasihan Kalau Dibentuk Hanya Itu Tugasnya!)

Menurut saksi mata Suwariyono, kecelakaan berawal saat truk kontainer yang dikendarai oleh Sugeng Riyadi itu tiba-tiba mengalami rem blong saat lampu merah menyala dan posisi jalan menurun dari arah Malang menuju Surabaya. “Tak heran, sopir ini panik, tak bisa menguasai stirnya dan menabrak mobil ertiga yang berada di depannya,” tuturnya.

Saking kencangnya tabrakan, truk kontainer terpelanting dan terguling di lajur arah Malang. Sementara mobil yang dihantamnya mengalami rusak parah di bagian belakang.

Kasus lakalantas ini pun langsung ditangani oleh Unit Lakalantas Polres Pasuruan yang datang ke lokasi sejam kemudian untuk mengetahui persis sebab kecelakaan itu.

(Baca juga: Menantu Luhut Maruli Simanjuntak Dimutasi dari Komandan Paspampres)

Kanit Patroli Polres Pasuruan Ipda Yusuf mengatakan, sopir berhasil dikeluarkan dari dalam kendaraan dalam kondisi hidup. “Meski mengalami patah kedua kakinya. Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat,” pungkasnya.

Ipda menambahkan, selama proses evakuasi arus dari arah Surabaya ke Malang dialihkan melewati Pasar Pandaan, Kabupaten Pasuruan. (Don) 

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini