Nelayan Tenggelam di Perairan Mersiang, Tim SAR Lakukan Pencarian

Fadly Pelka, iNews · Jum'at 20 November 2020 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 608 2313149 nelayan-tenggelam-di-perairan-mersiang-tim-sar-lakukan-pencarian-8HO4C9k0Va.jpg Tim SAR Medan terus mencari nelayan yang hilang di perairan Mersiang, Sumut. Foto: Fadly Pelka

MEDAN - Tim SAR terus melakukan pencarian terhadap korban Faisal (20) nelayan yang tenggelam di perairan Pantai Sri Mersiang, Serdang Bedagai, saat melaut pada Kamis (19/11/2020) kemarin. Korban adalah warga Dusun 2 Desa Arapayung Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai.

(Baca juga: Pangdam Jaya Sebut 'Bubarkan FPI', DPR Singgung Tugas TNI)

Dari informasi, korban bersama rekannya Fahri Hidayat (17) pada Kamis (19/11/2020) siang sekitar pukul13.00 Wib pergi melaut untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu tradisional di sekitar perairan Pantai Sri Mersiang Dusun V Desa Kuala Lama, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaen Serdang Bedagai.

Namun, tak disangka ombak tinggi datang dan menggulung perahu mereka hingga kedua nelayan itu jatuh kelaut. Fahri Hidayat selamat, namun naas rekannya hilang dan belum diketemukan.

(Baca juga: Koopssus Unjuk Kekuatan di Petamburan, Munarman: Kasihan Kalau Dibentuk Hanya Itu Tugasnya!)

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono mengatakan, korban selamat atas nama Fahri Hidayat sempat dievakuasi oleh nelayan. “Korban yang selamat (Fahri Hidayat) dievakuasi ke Puskesmas terdekat,” pungkasya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya terus melakukan pencarian terhadap korban, namun belum ditemukan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini