Wali Kota Cirebon Positif Covid-19, Aktivitas Pemerintahan Berjalan Normal

Fathnur Rohman, Okezone · Senin 23 November 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 525 2314548 wali-kota-cirebon-positif-covid-19-aktivitas-pemerintahan-berjalan-normal-Z8LhVJKACO.jpg Walkot Cirebon, Nashrudin Azis. (Foto: IG @nashrudinazis)

CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Saat ini, Azis tengah menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat. Meski demikian, Azis memastikan aktivitas pemerintahan di Kota Cirebon tetap berjalan normal.

"Terkait tugas pemerintahan, saya (Azis), ibu wakil wali kota maupun pak sekda terus berkomunikasi, serta saya pastikan tidak sampai terganggu," ujar Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, saat membacakan surat pernyataan yang ditulis Azis, dalam konferensi pers di Balai Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin (23/11/2020).

Eti menerangkan, dalam surat pernyataan tersebut Azis memastikan tes usap atau tes swab dari ajudan dan walpri (pengawal pribadi) yang selalu bersama Azis, hasilnya dinyatakan negatif.

Azis sudah menjalani isolasi mandiri sejak akhir pekan kemarin. Eti menjelaskan, selama isolasi, tim medis akan selalu mengawasi kondisi Azis. 

Selain itu, Azis juga selalu mengkonsumsi vitamin, antibiotik, dan melakukan olah raga untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Baca juga: Warga Petamburan yang Menolak Tes Swab Akan Didenda Rp5 Juta

"Saat ini saya sedang isolasi mandiri di rumah dinas wali kota sejak akhir pekan kemarin setelah dinyatakan positif Covid-19. Adapun kondisi saya, allhamdulillah dalam keadaan baik," lanjut Eti membacakan surat dari Azis.

Azis sempat mengalami flu ketika menjalani tes usap atau tes swab beberapa waktu lalu. Akan tetapi, kondisinya berangsur pulih.  

Azis tidak mengetahui bagaimana dirinya bisa tertular Covid-19. Meski demikian, Azis selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan.

"Dari apa yang terjadi dengan saya ini harus menjadi pelajaran untuk semua pihak. Betapa Covid-19 bisa menyerang siapa saja, makanya harus tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan seperti pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ucap Eti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini