Warga Jatim Tolak Kedatangan Habib Rizieq, Siap Menghadang di Bandara

Rahmat Ilyasan, iNews · Selasa 24 November 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 519 2315301 warga-jatim-tolak-kedatangan-habib-rizieq-siap-menghadang-di-bandara-v5CFOc242O.jpg Foto: iNews

SURABAYA - Puluhan masyarakat surabaya menggelar unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi, di kawasan Jalan Gubenur Suryo Surabaya, Selasa (24/11/2020) siang. Mereka menolak Habib Rizieq yang rencananya akan ke Kota Surabaya. Mereka mengancam akan menghadangnya di bandara jika berani ke Jawa Timur.

Beredarnya kabar Rizieq Shihab akan ke Surabaya membuat warga Jatim, khususnya Kota Surabaya geram. Mereka menggelar unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya. Mereka membentangkan berbagai poster menolak kedatangan Habib Rizieq.

Mereka menilai kedatangan Habib Rizieq bisa membuat kegaduhan atas kesatuan dan persatuan bangsa. Selain itu, kehadirannya bisa menimbulkan kerumunan dengan jumlah besar di tengah pandemic Covid-19.

Baca juga: Rapid Test Covid-19 di Petamburan : 5 Reaktif, 2 Negatif, dan 3 Lainnya Kabur

Mereka menyatakan sikap, di antaranya menolak dengan keras segala bentuk tindakan intoleransi dan ekstremisme yang rawan mengundang konflik horisontal dan membuat kecemasan kelompok lainnya. Warga Surabaya menolak keras kehadiran FPI dan organisasi atau kelompok sejenis yang berpotensi merusak persatuan warga khususnya warga Kota Surabaya.

(qlh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini