Viral di Medsos, 30 Karyawan Giant Reaktif Covid-19

INews.id, · Kamis 26 November 2020 17:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 525 2316816 viral-di-medsos-30-karyawan-giant-reaktif-covid-19-YBs6bKzL8L.jpg ilustrasi: shutterstock

PURWAKARTA - Sebanyak 30 orang karyawan pusat perbelanjaan Giant Purwakarta, reaktif Covid-19. Hal ini diketahui setelah rapid test yang dilakukan terhadap para karyawan di supermarket tersebut.

(Baca juga: Kampanye Pilkada 2020, Bawaslu Catat 373 Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19)

Informasi tersebut bahkan langsung viral di media sosial (medsos). Dampaknya, warga yang sempat berbelanja ke swalayan itu dihantui keresahan.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan (GTPP) Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana membenarkan adanya karyawan Giant yang reaktif Corona. Hanya saja, sampai saat ini pihaknya belum merekomendasikan penutupan sementara pusat perbelanjaan tersebut.

"Ya, baru rapid test ada 30 orang yang reaktif. Hasil swabnya nanti tanggal 29 November. Kalau ditemukan ada yang positif ya harus tutup minimal 3 hari. Selama waktu tiga hari itu untuk penyemprotan disinfektan. Sementara yang kedalatan positif harus isolasi selama14 hari, "ujar Iyus, Kamis (26/11/2020).

Ihwal adanya penutupan sebagaimana postingan foto di medsos yang beredar hari ini, Iyus mengaku belum mengetahuinya. Karena menurutnya bisa saja pengelola berinsiatif menutup sendiri. "Kalau ditutup kita nunggu hasil swab nanti,"ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada warga yang sempat berbelanja ke Giant untuk tetap tenang. "Sama tida ada gejala tetap tenang. Tapi kalau ada gelejala segera memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas terdekat,"pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini