Wali Kota Malang Dikabarkan Covid, 15 Orang Dekat Reaktif

Senin 30 November 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 519 2318718 wali-kota-malang-dikabarkan-covid-15-orang-dekat-reaktif-R9iKZrVeJ5.png Wali Kota Malang dikabarkan positif Covid-19. (Foto: tangkapan layar)

MALANG - Satu minggu tidak muncul di hadapan publik, Wali Kota Malang, Sutiaji, dikabarkan terpapar Covid-19. Dikabarkan juga, sebanyak 15 orang dekat reaktif dan Sekda dirawat di rumah sakit.

Kabag Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, Senin (30/11/2020) siang menyebut bahwa kondisi kesehatan Wali Kota Malang Sutiaji, tengah menurun selama satu pekan terakhir. Sibuknya agenda kerja sebelumnya ditengarai menjadi penyebab turunnya kesehatan Sutiaji.

(Baca juga: Bawaslu Rekomendasikan Coklit Ulang DPT Pilkada 2020, Ini Alasannya) 

Widianto menyebut bahwa Sutiaji sudah menjalani tes cepat Covid-19. “Hasilnya non reaktif. Namun untuk hasil tes swab atau usap, masih menunggu hasil,” katanya.

Sementara itu, di lingkungan Pemkot Malang dan OPD telah dilakukan tes cepat atau rapid test. Hasilnya, sebanyak 15 orang eksekutif hasil tesnya reaktif dan mengarah ke indikasi Covid-19.

Selain itu, kelimabelas orang tersebut juga memiliki kontak erat dengan Sutiaji. Pihak Pemkot Malang juga membenarkan bahwa Sekda Kota Malang, Wasto tengah menjalani perawatan di rumah sakit, namun hasil observasi belum diterima oleh pihak Pemkot.

(Baca juga: Begini Kesaksian Anak Satu Keluarga yang Diduga Dibantai Teroris MIT) 

Untuk mencegah persebaran virus meluas. per satu Desember, ASN di Pemkot Malang dan juga OPD akan menjalani work from home (WFH) selama dua pekan. Selain itu, apel pagi juga akan ditiadakan.

Sebelumnya ramai beredar kabar bahwa Wali Kota Malang dan Sekda Kota Malang terpapar Covid-19. Pesan tersebut beredar di media sosial dan pesan berantai whatsapp.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini