Nahas, Calon Pengantin dan Ayahnya Tewas Terpanggang Api

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 09 Desember 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 340 2324509 nahas-calon-pengantin-dan-ayahnya-tewas-terpanggang-api-sowyBkzY7d.jpg Kebakaran menewaskan seorang anak gadis dan ayahnya. (Foto: Azhari Sultan)

JAMBI - Kebakaran hebat di Lorong Siswa, RT 06, Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Rabu dini hari (9/12/2020) menghanguskan satu unit rumah warga. Ironisnya, penghuni rumah yang tidak lain ayah dan seorang anak gadisnya, yakni Untung (53) dan Eni (30) tewas terpanggang api.

Informasi yang didapat, Eni akan melangsungkan pernikahannya dengan belahan jiwanya pada akhir tahun ini. Menurut Tonang, tetangga korban, kejadian tersebut begitu cepat. Api dengan perkasanya melalap semua bangunan dan isi rumah korban.

(Baca juga: 26 Ribu VitPAD Produk Unpad Dikirim ke Seluruh RSP di Indonesia)

"Kami sudah berusaha berteriak memanggil korban di dalam rumah, tapi tidak ada jawaban. Sementara warga lain berusaha mendobrak pintu dan jendela," ungkapnya, Rabu (9/12/2020).

Katanya, pintu dan jendela rumah korban ada terali besinya sehingga warga kesulitan masuk untuk menyelamatkan korban. "Kedua korban terjebak api, sehingga tidak dapat menyelamatkan diri," ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa Eni rencananya akan melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya pada akhir tahun ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi, Feriadi saat dihubungi, mengatakan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting arus listrik. "Untuk kerugian belum diketahui dan penyebab pastinya masih ditangani oleh pihak kepolisian," tambah Feriadi

(Baca juga: Syekh Ali Jaber: Hancurnya Kakbah Lebih Ringan dari Membunuh Seorang Muslim!)

Pada saat kejadian, ujarnya, rumah tersebut dihuni oleh dua orang korban, sementara isteri dan satu orang anaknya yang laki-laki sedang tidur di bengkel miliknya di Paal 8. Guna penyelidikan lebih lanjut, rumah korban diberi garis polisi oleh petugas kepolisian. Sedangkan, kedua jenazah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini