Soal Heboh Video Bugil, Pengawasan Pol PP Dinilai Kurang Ketat

Hanna Purwadi, iNews · Kamis 10 Desember 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 519 2325312 soal-heboh-video-bugil-pengawasan-pol-pp-dinilai-kurang-ketat-eLk3lRHZub.jpg Video perempuan bugil mandi di alun-alun. Foto: (Hanna Purwadi)

PROBOLINGGO - Heboh video wanita bugil mandi di alun-alun Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mendapat respon masyarakat. Aksi di video berdurasi 24 detik tersebut tidak sepantasnya dilakukan di depan umum(alun-alun Kraksaan) dan mencoreng Probolinggo sebagai kota santri.

"Aksi bugil tersebut mencoreng Probolinggo sebagai kota santri," ujar Muhamad, Kamis (10/12/2020).

(Baca juga: Polda Metro Dibanjiri Karangan Bunga Dukung Tembak Mati 6 Laskar FPI)

Sementara itu, Safrul, salah satu aktivis lingkungan dan pemangku kebijakan di Kabupaten Probolinggo mengatakan, bisa saja perempuan tersebut ada kelainan jiwa atau memang sengaja mandi bugil di alun-alun. "Perlu ditindak lanjuti siapa perempuan bugil tersebut," ujar Safrul.

Alun-alun Kraksaan, lanjut Safrul, harus lebih ditingkatkan keamanannya. Pol PP harus memperketat pengawasan, apalagi di depan ada kantor Bupati Probolinggo. "Keamanan dalam hal ini, Pol PP kemana? Kok sampai terjadi hal seperti itu, apalagi perempuan. Saya merasa prihatin," tambahnya.

Akhir-akhir ini alun-alun Kraksaan memang banyak menjadi sorotan masyarakat. "Banyak sorotan dari masyarakat, termasuk angka kriminal lumayan tinggi," ujarnya.

(Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Habib Rizieq Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara)

Kami berharap pemangku kebijakan segera membenahi, agar hal tersebut tidak terjadi lagi dan masyarakat yang ke alun-alun betah dan aman. "Agar masyarakat yang ke alun-alun betah dan nyaman," tutupnya.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini