Warga Surabaya Baper Ditinggal Risma Jadi Mensos

Aan haryono, Koran SI · Selasa 22 Desember 2020 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 22 519 2332260 warga-surabaya-baper-ditinggal-risma-jadi-mensos-fcRHGhXie3.jpg Tri Rismaharini ditunjuk Jokowi jadi Mensos (Foto : Okezone.com)

SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengangkat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Julairi P Batubara. Banyak warga Surabaya yang baper alias bawa perasaan karena ditinggal sosok yang begitu dekat dengan masyarakat.

Selama ini, Risma sering kali blusukan ke kampung-kampung untuk bertemu warga. Bahkan, tak segan Risma langsung melancarkan amarahnya ketika ada yang tak beres di Surabaya. Seperti ketika ada warga yang merusak taman, menutup saluran air, sampai merusak fasilitas kota.

“Kami pasti kangen ya, Bu Risma tegas. Pernah marah-marah di kampung saya ketika ada warga yang membuat pondasi rumah di atas saluran air,” kaya Wahyono, Warga Bendul Merisi, Selasa (22/12/2020).

Karena kena marah, katanya, warga menjadi berbenah. Akhirnya kampung di sekitar rumahnya tak lagi banjir setelah saluran air berfungsi kembali. “Ada yang benci karena kena marah, tapi banyak yang suka karena kampung nggak lagi banjir,” ujarnya.

Baca Juga : Ditunjuk Jokowi Jadi Mensos, Risma Miliki Harta Kekayaan Rp7,1 Miliar

Bagi warga Surabaya, Risma dikenal tak ada sekat. Meskipun menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan, ia tetap seperti warga biasa yang datang dan berbicara tentang hal-hal yang kecil.

“Pernah malam-malam saat ada banjir di Winokromo, Bu Risma datang dan ikut mengambil sampah di selokan,” kata Iswahyudi, warga Surabaya lainnya.

Baginya, kehilangan Risma yang kini bertugas menjadi Mensos sangat berat dirasakan warga. Karena bagi mereka mengenal Surabaya adalah mengenal Risma. “kami tentu kehilangan, nanti akan rindu marah-marahnya Bu Risma di Surabaya,” kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini