Pohon Natal Unik Terbuat dari Drum Bekas, Tingginya 7 Meter!

Indira Arri, RCTI · Kamis 24 Desember 2020 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 244 2333257 pohon-natal-unik-terbuat-dari-drum-bekas-tingginya-7-meter-grXy92KPS8.jpg Pohon natal dari drum bekas. (Foto: iNews)

DENPASAR - Pohon natal satu ini sukses menarik perhatian banyak orang. Momen natal yang akan segera tiba, dimanfaatkan seorang pemilik kafe di Bali untuk mendirikan pohon natal yang berbeda dari biasanya.

Jika biasanya pohon natal terbuat dari pohon cemara, namun kali ini pohon natal dibuat dari drum bekas. Ketinggiannya mencapat 7 meter.

Pohon natal ini berada di di kebon vintage cars, kafe mobil tua di kawasan Jalan Tegal Harum, Biaung Denpasar. Pohon natal setinggi 7 meter ini disusun rapi menyerupai pohon cemara serta dikelilingi hiasan khas natal.

Ide awal pembuatan pohon natal ini karena ingin terlihat beda dengan pohon natal yang biasanya, dengan bahan baku yang relatif murah.

Pohon natal unik.

Bahan utama pohon ini didapat dari drum bekas bengkel mobil vintage, selain hasil supply dari pemulung.

Pohon natal dari drum bekas ini menghabiskan anggaran sebesar Rp2,5 juta. Dalam satu pohon dibutuhkan skitar 12 drum yang dibelah menjadi 2 hingga 4 bagian. Lama pengerjaan satu minggu.

Baca juga: Pohon Natal Raksasa Dibakar dalam Demonstrasi Memprotes Pembunuhan oleh Polisi di Albania

“Saya pikir sesuatu yang unik pakai drum, setelah diskusi sama karyawan, pengerjaannya enggak sulit, lumayan jadi sesuatu, paling enggak menandakan ada natal,” kata pemilik kafe, Yos Darmawan, Rabu 23 Desember 2020.

Pemilik kafe berencana menyiapkan dua pohon natal, yang salah satunya berwarna silver tengah dalam proses pembuatan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini