Hewan Ternak Sering Hilang, Ular 4 Meter Ditangkap Warga

Mahesa Apriandi, iNews · Sabtu 02 Januari 2021 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 340 2337727 hewan-ternak-sering-hilang-ular-4-meter-ditangkap-warga-S9F8LHpDTF.jpg Warga menangkap ular sepanjang 4 meter di Serang Banten (Foto : iNews/Mahesa)

SERANG - Seekor ular sanca atau piton berukuran besar ditangkap ketika hendak memangsa hewan ternak milik warga Serang, Banten. Ular sepanjang hampir 4 meter ini ditangkap lantaran membuat warga resah karena kerap kehilangan ayam ternaknya secara misterius.

Hal itu nampak dari aksi seorang warga tampak tengah menjinakan seekor ular sanca kembang atau phyton reticulatus berukuran besar yang ditemukan saat hendak memangsa ayam peliharaan milik warga Serang, Banten, Sabtu (2/1/2021).

Karena khawatir dapat mengancam keselamatan manusia, akhirnya satwa liar tersebut diamankan warga sekitar.

Diduga, ular besar yang berasal dari hutan di bukit belakang permukiman padat penduduk itu turun ke bawah lantaran kondisi alam yang rusak dan kurangnya makanan di habitat aslinya.

Baca Juga : Tangan Kiri Nenek Bahriah Putus Diterkam Buaya

"Ular ini diduga dari hutan yang ada di bukit belakang," ujar salah seorang warga bernama Muhammad Ade Ruliansyah.

Selanjutnya, hewan melata tersebut bakal dirawat terlebih dahulu karena mengalami luka dan akan dilepas liarkan ke alam liar usai menjalani perawatan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini