Vaksin Adalah Titik Terang Melawan Covid-19

Angkasa Yudhistira, Okezone · Rabu 13 Januari 2021 22:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 340 2344009 vaksin-adalah-titik-terang-melawan-covid-19-2RYgDPd5gA.jpg Ilustrasi (Dok. BNPB)

JAKARTA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) telah memberikan izin penggunaan darurat atau use of emergency authorization bagi vaksin Covid-19 dari Sinovac pada Senin, 11 Januari 2021.

Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Provinsi Riau Endiwanto E Pasaribu, mengungkapkan, dengan adanya vaksin, awal tahun 2021 ini merupakan titik terang buat seluruh masyarakat, karena selama hampir setahun "berperang" dengan Covid-19.

“Puji syukur kita sampaikan kepada Tuhan dan dengan kerja keras pemerintah, saat ini sebanyak 15 juta bahan baku vaksin dari Sinovac yang telah mendapatkan sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah tiba di Indonesia dan siap di proses oleh PT.Bio Farma,” ujar Endi dalam keterangan yang diterima Okezone, Rabu (13/1/2021).

Endi juga berharap dengan adanya vaksin ini nantinya bisa kembali memulihkan perekonomian nasional yang sempat terpuruk, tak terkecuali di Provinsi Riau yang menjadi tempat asalnya.

Baca Juga : 2 Kafe Langgar PPKM, Disegel dan Terancam Denda Rp50 Juta

"Jadi saya berharap masyarakat Indonesia bisa bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam usahanya memberantas Covid-19 ini. Meskipun nanti vaksin tersebut telah di distribusikan, saya tetap menyarankan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan tetap menjaga jarak,” tuturnya.

Dia juga ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada PKPI yang ke-22 yang mengangkat tema ‘Merajut Kebangsaan’, yang menurut Ketua Umum PKPI, Diaz Hendropriyono, melalui tema tersebut, PKPI ingin mengajak semua masyarakt, terutama para kader PKPI untuk tidak lengah dalam situasi dan kondisi apapun.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini