Ditabrak Kereta, Truk Pasir Terseret 100 Meter, Sopir dan Kernet Luka Parah

Abdullah Sani Hasibuan, iNews · Sabtu 16 Januari 2021 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 608 2345516 ditabrak-kereta-truk-pasir-terseret-100-meter-sopir-dan-kernet-luka-parah-BiraGDT6gj.jpg Foto: iNews.

JAKARTA - Sebuah truk tertabrak kereta api di sebuah perlintasan tanpa palang pintu di kilometer 13 Desa Naga Kesiangan, Dusun Lima, Kecamatan Tebing Tinggi Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Kecelakaan ini mengakibatkan sopir dan kernet truk mengalami luka parah.

Kejadian bermula saat truk bermuatan pasir yang dikemudikan Zainal Arifin (33 tahun) warga Simalungun, melintas di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Naga Kesiangan Serdang Bedagai. Nahas, di saat yang bersamaan kereta api dari arah Pematang Siantar menuju Tebing Tinggi melintas, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

BACA JUGA: Kereta Api Tabrak Bus Trans Padang hingga Terseret 20 Meter

Akibat tabrakan ini, truk bersama sopir dan kernetnya terseret hingga seratus meter. Truk itu rusak berat, sedangkan sopir dan kernetnya mengalami terluka parah.

“(Korban) selamatlah orang luka kepala sikit (sedikit),” kata Ismadi, seorang saksi mata.

Berselang beberapa jam, sopir dan kernet akhirnya dapat di evakuasi warga dari dalam truk/dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit Perkebunan PTPN IV Pabatu guna mendapatkan pertoongan medis.

BACA JUGA: Tanah Longsor Tutup Jalan Trans-Sulawesi Akibat Gempa Sulbar

Untuk memastikan penyebab kecelakaan ini, petugas dari laka lantas Polres Tebing Tinggi belum bisa memberikan keterangan dan masih melakukan pemeriksaan. Polisi telah meminta keterangan dari beberapa saksi yang ada di lokasi kejadian.

Kini kasusnya sudah di tangani pihak dari laka lantas Polres Tebing Tinggi, sementara kereta api dapat melanjutkan perjalanan setelah petugas dan warga mengevakuasi bangkai truk.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini