Bayi Dicekoki Miras oleh Pamannya, 4 Orang Ditetapkan Tersangka

Subhan Sabu, Okezone · Minggu 24 Januari 2021 17:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 340 2349972 bayi-dicekoki-miras-oleh-pamannya-4-orang-ditetapkan-tersangka-WWT6ZTNryb.jpg Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Laode Arwansyah. (Foto : Subhan Sabu)

GORONTALO - Empat dari enam pelaku yang mencecoki bayi dengan miras ditetapkan sebagai tersangka. Keempat orang tersebut adalah RM alias Andika (19), MH alias Mato (22), WD alias Eka (16), dan AA Alias Aris (16)

Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro, melalui Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Laode Arwansyah saat mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan, empat di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan itu sesuai dengan pasal 89 ayat 2 Jo pasal 76 ayat 2 Undang-undang 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan maksimal 10 tahun penjara.

Awalnya kata Laode, Tim Rajawali mengamankan enam orang. Namun, dari hasil pememeriksaan pada saat bayi itu ada, dua orang sudah pulang. Sehingga mereka tidak terlibat dalam kasus memberi minum bayi dengan minuman alkohol.

"Saat ini keempat pelaku sudah diamankan di ruang tahanan Polres Gorontalo Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka," kata Laode, Minggu (24/1/2021).

Lebih lanjut AKP Laode mengatakan berdasarkan keterangan dari pelaku Andika yang merupakan paman korban, saat kejadian mereka sedang pesta minuman keras di rumah pelaku. Saat itu Andika mendengar anak bayi tersebut sedang menangis.

Baca Juga : Edan! Bayi 4 Bulan Dicekoki Miras oleh Pamannya Sendiri

"Andika berinisiatif untuk menggendong bayi tersebut dan membawa ke rumah tempat berlangsung pesta miras. Beberapa saat kemudian Andika menidurkan bayi tersebut di sampingnya, kemudian menuangkan bir bintang dan minuman energy ke dalam botol bayi dan memasukkan ujung botol tersebut ke dalam mulut bayi sehingga bayi tersebut meminum minuman keras itu sebanyak dua kali," tutur Laode.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini