Pria Ini Terkejut Temukan Foto Mendiang Ayah Di Google Earth

Agregasi Solopos, · Kamis 04 Februari 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 18 2356396 pria-ini-terkejut-temukan-foto-mendiang-ayah-di-google-earth-cbasg7LGT3.jpg Lelaki ini menemukan mendiang ayahnya di Google Earth (Foto: Twitter)

TOKYO — Seorang laki-laki asal Jepang ini tak percaya jika dirinya melihat ayahnya yang sudah meninggal tujuh tahun lalu di kamera Google Earth.

Pengalamannya ini pun dituangkan ke akun Twitter-nya. Sejak diluncurkan pada tahun 2005, Google Maps membantu pengunanya mengeksplore setiap sudut bumi secara online. Terlebih dengan hadirnya Google Earth, yang menampilkan foto suatu tempat secara nyata. Globe virtual ini menangkap gambar objek di sekitar tempat yang dilewati, ,misalnya rumah, mobil, bahkan orang dan rambu jalan.

Laki-laki Jepang tersebut membagikan hal itu di laman Twitter @TeacherUfo pada 4 januari lalu. Dalam cuitannya, ia mengaku merasa bosan di rumah, ketika dirinya tiba-tiba berpikir untuk mencari rumah orang tuanya di Google Earth.

“Aku memutuskan mencari foto rumah orangtuaku di Google Earth karena aku tidak punya hal untuk dilakukan saat pandemi,” cuitnya dalam bahasa Jepang.

(Baca juga: Para Peneliti Ini Mengajarkan Tanaman Bayam Mengirim Email)

Ketika hasilnya dimuat, dia secara virtual pergi ke jalan dekat rumah orang tuanya, hingga menemukan foto ayahnya yang meninggal tujuh tahun lalu itu di luar rumah. Jauh di jalan itu, dia melihat ibunya kembali ke rumah dengan membawa tentengan dari supermarket.

“Saya melihat ayah saya yang meninggal 7 tahun yang lalu. Ada seseorang di depanku, jadi ketika aku pergi melihatnya, itu adalah ibuku. Dia menunggu istrinya kembali sambil istirahat,” tulisnya dalam cuitan tersebut.

Sambil mendeskripsikan ayahnya, laki-laki itu mengatakan bahwa ayahnya adalah orang yang baik tetapi pendiam. Dalam twit tersebut, dia juga menyampaikan harapannnya agar Google Earth tidak menghapus foto itu.

(Baca juga: Indonesia Diharapkan Bersuara Lebih Lantang Terkait Kudeta Militer di Myanmar)

Hingga kini cuitan itu telah disukai ratusan ribu pengguna Twitter. Selain itu pemilik akun Twitter tersebut tidak menyangka cuitan soal ayahnya akan menjadi viral. Tak cukup, beberapa netizen juga turut membagikan kisah mereka yang pernah mengalami hal serupa.

Seperti yang dibagikan oleh akun Twitter @nori_mama_0807, ia mengatakan bahwa dia mencari di dekat rumah orang tuanya dan menemukan ibunya yang telah meninggal pada Februari tahun lalu. Foto tersebut ibunya nampak sedang duduk di luar taman lingkungan.

Selain itu akun Twitter @shiumeko berbagi bahwa ia menemukan foto anjingnya yang meninggal karena usia tua. Banyak dari netizen yang terharu karena bisa menemukan foto mendiang orang tercinta di Google Earth. Mereka mengatakan bahwa hal itu membuat mereka tersenyum dan berharap fotonya tidak akan dihapus.

(sst)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini