Tebing Longsor di Lempongsari Semarang, Warga Teriak Allahu Akbar!

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 06 Februari 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 340 2357546 tebing-longsor-di-lempongsari-semarang-warga-teriak-allahu-akbar-hbt6gt3Fs4.jpg Tebing di Kelurahan Lempongsari Semarang longsor.(Foto:tangkapan layar)

SEMARANG - Sebuah tebing di Kelurahan Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, longsor pada Sabtu (6/2/2021) pagi.

Warga sekitar yang melihat kejadian, sontak terkejut sambil mengucap takbir "Allahu Akbar...........Allahu Akbar" ujar warga dalam video yang direkam warga yang di-upload di akun Twitter [email protected]

Baca Juga: Bandara Ahmad Yani Kebanjiran, Pesawat Jakarta-Semarang Dialihkan ke Surabaya

Dalam video amatir tersebut, terlihat material tebing longsor jatuh menimpa perumahan penduduk. Sementara sebuah rumah cukup besar hanya berjarak sekitar dua meter dari bibir tebing yang longsor.

Baca Juga: Banjir di Kudus Makin Meluas, Warga Mengungsi ke Sekolah Dasar

Semarang dan sekitarnya pada hari ini, Sabtu (6/2/2021) dilanda bencana alam banjir dan longsor. Banjir melanda Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/1/2021).

Ada 14 titik lokasi yang tergenang banjir. Dari laporan yang diterima sementara, sejumlah ruas jalan di Kota Semarang yang terendam banjir diantanya Jalan Gajahmada, Ahmad Yani, kawasan Simpang Lima, Jalan Agus Salim, Jalan Dr Cipto menuju bundaran Bubakan. Banjir juga menerjang kawasan perumahan di Puri Anjasmoro, Tlogosari.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini