Bandara Ahmad Yani Kebanjiran, Pesawat Jakarta-Semarang Dialihkan ke Surabaya

Taufik Budi, Okezone · Sabtu 06 Februari 2021 10:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 512 2357511 bandara-ahmad-yani-kebanjiran-pesawat-jakarta-semarang-dialihkan-ke-surabaya-lH9y0zCwXO.jpg Ilustrasi Bandara Ahmad Yani (Foto : Okezone.com)

SEMARANG – Hujan deras dalam waktu lama yang mengguyur Kota Semarang dan sekitarnya mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Genangan air juga merendam kawasan Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang

“Iya memang ada genangan air di runway disebabkan curah hujan yang sangat (deras) dari tadi malam,” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo, Sabtu (6/2/2021).

Hal itu pun menyababkan , pesawat dengan rute Jakarta-Semarang dialihkan ke Surabaya. Untuk informasi, pesawat GA 232 dari Jakarta tujuan Semarang untuk sementara dialihkan ke Bandara Juanda, sembari menunggu cuaca membaik. Sampai saat ini, baru penerbangan Maskapai Garuda Indonesia dari Jakarta yang terdampak.

“Saat ini sedang dilakukan langkah-langkah antisipasi dengan cara pengaktifan 54 unit pompa untuk menghindari terjadinya banjir di area bandara. Koordinasi ketat juga dilakukan oleh unit terkait. Hal ini terjadi dikarenakan cuaca buruk dan hujan deras yang tak kunjung berhenti sejak tadi malam,” tuturnya.

Baca Juga : 2 Desa Tergenang Banjir 1 Meter, Belum Ada Tanda-Tanda Surut

Baca Juga : Banjir di Kudus Makin Meluas, Warga Mengungsi ke Sekolah Dasar

Berdasarkan NOTAM Nomor : B0177/21 NOTAMN perihal RWY 13/31 tutup, Bandara Jenderal Ahmad Yani tidak beroperasi sementara sampai pukul 09.00 WIB untuk sementara dilakukan pembersihan genangan air di area runway.

“Sampai dengan saat ini terdapat satu penerbangan terdampak, yaitu Garuda Indonesia GA 232 tujuan Jakarta–Semarang dengan status dialihkan ke Bandara Juanda, Surabaya,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini