Kenakan Kaos "Gue Lagi Pencitraan" saat Bagikan Masker, Bupati Banjarnegara Sindir Siapa?

INews.id, · Minggu 07 Februari 2021 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 512 2358049 kenakan-kaos-gue-lagi-pencitraan-saat-bagikan-masker-bupati-banjarnegara-sindir-siapa-W1kL9lpGfr.jpg Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. (Foto: YouTube/Banjarnegara Kab.)

BANJARNEGARA – Apa yang dilakukan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono ini cukup menarik perhatian. Ia tampak mengenakan kaos merah bertuliskan "Gue Lagi Pencitraan" saat membagikan masker gratis dan sosialisasi Gerakan Jateng di Rumah Saja.

Ya, gerakan 2 hari Jateng di Rumah Saja yang diinisiasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memang tak sepenuhnya dilakukan oleh Kabupaten Banjarnegara.

BACA JUGA: Ganjil Genap di Kota Bogor Bakal Berlanjut Selama Pandemi? Ini Kata Bima Arya

Bupati Budhi Sarwono mengambil kebijakan untuk tetap membuka pasar, kios, dan rumah makan dengan protokol kesehatan.

Pada hari pertama gerakan Jateng di Rumah Saja, Budhi Sarwono melakukan blusukan ke pasar - pasar tradisional untuk memantau apakah protokol kesehatan di pasar tetap dilakukan.

Sedikitnya Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan 70.000 masker gratis untuk masyarakat.

Bupati Budhi Sarwono mengatakan, Pemkab Banjarnegara dalam penanganan Covid-19 lebih mengedepankan pendisiplinan kepada masyarakat serta himbauan untuk bisa menjaga kesehatan diri dan orang lain.

BACA JUGA: Lakukan Sidak, Ganjar Temukan Penyebab Banjir Semarang

“Jika pasar, warung makan dan kios tutup, dampak ekonomi bagi masyarakat akan besar. Sehingga saya memutuskan untuk tetap membuka roda perekonomian di Banjarnegara,” kata Budi, Minggu (7/2/2021).

“Soal kaos yang saya pakai ini tidak bermaksud menyindir siapapun. Karena pencitraan itu penting asal dilakukan sehari - hari untuk melayani masyarakat,” katanya.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini