Banjir Semarang Masih 1 Meter, Sopir Truk Terjebak 3 Hari

Taufik Budi, Okezone · Senin 08 Februari 2021 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 08 512 2358838 banjir-semarang-masih-1-meter-sopir-truk-terjebak-3-hari-pNyYoVbezm.jpg Banjir Semarang (Foto : iNews/Taufik Budi)

SEMARANG - Banjir yang melanda jalur pantura Semarang, Jawa Tengah, masih belum surut. Akibatnya banyak kendaraan yang terjebak dalam kemacetan, bahkan di antaranya adalah truk-truk pengangkut logistik yang tertahan hingga tiga hari.

Genangan banjir di jalur pantura Kaligawe, Kota Semarang, ini masih mencapai ketinggian satu meter. Tingginya curah hujan dan gelombang air laut pasang, semakin memperparah banjir hingga tak kunjung surut.

Hanya kendaraan atau truk besar yang berani melintas karena kendaraan lainnya khawatir mogok. Meski demikian, truk yang nekat melintas banyak pula yang mogok akibat genangan banjir masuk ke mesin.

Seperti yang diungkapkan Prayitno, sopir yang mengangkut logistik dari Surabaya menuju Jakarta. Selama tiga hari ini dia tertahan di lokasi banjir karena mesin truknya mogok setelah nekat menerjang banjir.

Baca Juga : Jakarta Banjir, Ini Kata Gubernur Anies Baswedan

Baca Juga : Semarang Dikepung Banjir, Polantas Tangkap Lele Besar di Jalan

"Sudah tiga hari di sini karena setrum akinya enggak bisa nyala," ujar Prayitno, Senin (8/2/2021).

Semenatra, warga sekitar pun berharap pemerintah serius melakukan penanganan banjir. Apalagi, jalur pantura Semarang merupakan salah satu urat nadi perekonomian nasional.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini