Perahu Pengangkut Wisatawan Terbalik, Evakuasi Berlangsung Dramatis

Israil Yanas, iNews · Senin 15 Februari 2021 00:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 340 2361966 perahu-pengangkut-wisatawan-terbalik-evakuasi-berlangsung-dramatis-vkhgxRnfLo.JPG Evakuasi penumpang perahu terbalik (Foto: Istimewa)

BONE - Puluhan wisatawan lokal yang melakukan rekreasi di Pulau Bintang mengalami perahu terbalik akibat hantaman ombak dari arah Teluk Bone.

Akibatnya perahu terbalik di perairan Tanjung Berlian Borino, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, peristiwa ini terjadi Minggu (14/2/2021).

Video amatir penyelamatan 22 orang rombongan wisatawan lokal yang tenggelam pun tersebar. Dalam video tersebut proses evakuasi berjalan dramatis.

"Penyelamatan warga dan pihak kepolisian beruntung begitu cepat hingga tidak ada korban jiwa," jelas Kapag Ops Polres Kolaka Utara, AKP Aswar Anas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara 13 korban dalam kondisi baik dan dikembalikan ke pihak keluarganya, sementara tujuh korban dalam keadaan kritis dan tak sadarkan diri masih dirawat di puskesmas Batu Putih.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini