Posko Penanganan Covid-19 Ada Ruang Isolasi Didirikan di Kampung Nelayan Kenjaren Surabaya

Yudha Prawira, iNews · Selasa 23 Februari 2021 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 340 2366664 posko-penanganan-covid-19-ada-ruang-isolasi-didirikan-di-kampung-nelayan-kenjaren-surabaya-gXp81PIXkF.jpg Ditpolairud Polda Jawa Timur mendirikan Posko Covid-19 di Kampung Nelayan.(Foto:tangkapan layar)

SURABAYA - Seiring diperpanjangnya PPKM skala mikro, Ditpolairud Polda Jawa Timur bekerjasama dengan perangkat desa di Kampung Nelayan, Kenjeran, Surabaya, membuka Posko Penanganan Covid-19.

Wadir Polair Polda Jawa Timur, AKBP Mustofa mengatakan, selain melakukan penjagaan langsung serta mengedukasi masyarakat terkait pentingnya patuh disiplin protokol kesehatan (prokes) di kampung nelayan, Posko Covid-19 juga terdapat ruang isolasi khusus.

Baca Juga: TNI-Polri Dampingi Bidan Desa Tracing Warga, Putus Mata Rantai Covid-19

"Petugas juga menyediakan lumbung pangan yang dapat diisi oleh siapa saja untuk bersama membantu keluarga nelayan yang penghasilannya terdampak atau menurun selama pandemi," tuturnya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Menurun, Epidemiolog Sebut Masyarakat Takut Kuburan Penuh

Dia melanjutkan, Posko Covid-19 ini rencananya akan terus berjalan selama pandemi. Apalagi dengan kembali diperpanjangnya PPKM skala mikro yang mulai hari ini, Selasa (23/2/2021) hingga 8 Maret mendatang. "Kita membantu program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di tingkat desa maupun kampung," pungkasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini