Stasiun Semarang Tawang Kebanjiran 75 Cm, Penumpang Dialihkan ke Poncol

Taufik Budi, Okezone · Selasa 23 Februari 2021 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 512 2367169 stasiun-semarang-tawang-kebanjiran-75-cm-penumpang-dialihkan-ke-poncol-zQ8o6s8kdM.jpg Stasiun Semarang Tawang banjir. (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, Jawa Tengah mengakibatkan banjir di berbagai kawasan, Selasa (23/2/2021). Salah satunya adalah kawasan Stasiun Semarang Tawang. Ketinggian air mencapai 75 centimeter.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, banjir juga menggenangi akses masuk Jalan Tawang setinggi 55 centimeter. Selain itu, halaman parkir Stasiun Tawang juga tak luput dari genangan banjir setinggi 40 centimeter.

“Pada emplasemen Stasiun Tawang jalur 1 sampai 7 setinggi 14 centimeter dari kop rel,” kata Krisbiyantoro.

Baca juga: Banjir Priuk Tangerang Masih Setinggi Atap Rumah, Warga Bertahan di Pengungsian

“Kondisi ini menyebabkan operasional perjalanan KA dari/ke Stasiun Tawang untuk penumpang tidak bisa berfungsi. Sehingga untuk sementara waktu Stasiun Semarang Tawang kembali dinonaktifkan sebagai stasiun yang melayani naik dan turun penumpang,” terangnya.

Jajaran PT KAI (Persero) Daerah Operasi 4 Semarang sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi banjir. Termasuk menghidupkan pompa air utama Stasiun Semarang Tawang untuk mengurangi debit air di dalam peron.

Baca juga: Hujan Deras, Jalur Pantura Kaligawe Kembali Terendam Banjir

“Mengerahkan petugas perawatan jalur rel ke lokasi banjir, hingga menyiapkan pola operasi naik turun penumpang KA dipindahkan ke Stasiun Semarang Poncol,” ujar dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini