Gibran Tinjau GOR Indoor Manahan dan Eks Makam Mojo

Bramantyo, Okezone · Jum'at 12 Maret 2021 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 512 2376637 gibran-tinjau-gor-indoor-manahan-dan-eks-makam-mojo-rMKS7zPCmx.jpg Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tinjau GOR Indoor Manahan. (Foto : Okezone/Bramantyo)

SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meninjau pembangunan GOR Indoor Manahan, Solo.

Didampingi Wakil Wali Kota Teguh Prakoso dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Surakarta, Joni Hari Sumantri, Gibran melihat dari dekat GOR Indoor Manahan yang didesain sangat mewah dan berstandar internasional.

Bentuk bangunan seperti kubah atau bundar. Kemudian, field of play berukuran 45x35 meter. Tribun akan dilengkapi single seat dengan kapasitas sekitar 3.200 kursi.

Di sini nantinya ada enam cabang olahraga skala internasional yang diperbolehkan bertanding di GOR Manahan.

Cabang olahraga itu di antaranya futsal, bulutangkis, voli, tenis, basket, silat, dan sepak takrau. Hanya senam yang tidak diperbolehkan bertanding di GOR ini. Namun, untuk latihan senam masih diperbolehkan.

Gibran tampak begitu teliti melihat pembangunan GOR Indoor Manahan ini. Gibran meminta nantinya setelah pembangunan GOR Indoor Manahan berskala internasional ini selesai, perawatannya tetap diperhatikan.

“Ini nanti maintening harus diperhatikan agar dapat digunakan dengan baik,” ujar Gibran, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga : Gibran Tinjau Persiapan Pembangunan Masjid Hibah Pemerintah UEA Senilai Rp5,6 Triliun

Usai meninjau pembangunan GOR Manahan, Solo, Gibran melanjutkan rangkaian blusukannya dengan melihat dari dekat eks Makam Mojo yang terletak di Jebres, Solo.

Eks Makam Mojo ini rencananya dijadikan lokasi pembangunan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Solo. ISDC akan dibangun dalam lahan 15 hektare di bekas makam Mojo Jebres.

Rencananya lokasi akan digunakan sebagai tempat belajar dan berlatih bagi para instruktur sekolah mengemudi.

Selain itu, juga sarana pendidikan dan pelatihan bagi para penguji SIM, pengemudi profesional, para petugas Patwal dan PJR, dan juga para petugas yang mengatasi emergency atau SAR.

Gibran berharap keberadaan ISDC nanti bisa mewujudkan kepekaan dan kepedulian para pemangku kepentingan dalam mewujudkan dan memelihara keamanan, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas.

Baca Juga : Gibran Harap Masjid Agung Sheikh Zayed Mampu Mengangkat Derajat Keimanan Umat Islam

"Selain itu dapat membantu Pemerintah dalam menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatkan kualitas keselamatan lalu lintas," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini