82 Orang Terjaring Razia karena Tak Gunakan Masker, Termasuk Anak Bupati Sikka

Joni Nura, iNews · Selasa 23 Maret 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 340 2382529 82-orang-terjaring-razia-karena-tak-gunakan-masker-termasuk-anak-bupati-sikka-DqhoAxbVrY.jpg Operasi yustisi guna menekan penyebaran corona di Sikka, NTT. (Foto : iNews/Joni Nura)

SIKKA - Sebanyak 82 orang terjaring operasi yustisi yang digelar Aparat gabungan TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Damkar Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka terjaring razia karena tidak menggunakan masker. Dari 82 orang, salah satunya adalah anak Bupati Sikka.

Operasi Yustisi yang digelar berdasarkan ketentuan Peraturan Bupati Sikka Nomor 28 tahun 2020 tentang penerapan dan penegakan protokeler kesehatan.

Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah pada Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Damkar Kabupaten Sikka, Paskalis Jogo, mengatakan dalam operasi tersebut, salah satu anak Bupati Sikka yang diketahui bernama Leo juga terjaring operasi yustisi

Sementara itu, pada operasi yustisi kali ini, aparat gabungan menemukan sebanyak 82 pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

Sanksi yang diberikan berupa teguran dan surat pernyataan kepada pelanggaer protokeler kesehatan.

"Surat pernyataan isinya bahwa yang bersangkutan tidak akan mengulanginya lagi perbuatannya. Apabila dia mengulangi, akan dikenakan sanksi berupa denda," katanya, Selasa (23/3/2021).

Baca Juga : Viral Oknum Perangkat Desa di Sumut Bubarkan Aksi Remaja Masjid Bagikan Masker Gratis

Sementara itu, diketahui operasi ini digelar untuk menekan penyebaran Covid-19. Hingga saat ini total kasus positif mencapai 512 orang dan 17 orang meninggal.

Baca Juga : Waspada, Asal-asalan Pakai Masker Sebabkan Nyeri Leher

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini