Jelang Sekolah Tatap Muka, Ratusan Guru Disuntik Vaksin Covid-19

Ervand David, iNews · Kamis 25 Maret 2021 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 525 2383685 jelang-sekolah-tatap-muka-ratusan-guru-disuntik-vaksin-covid-19-vABAndjfu4.jpg Guru di Bandung disuntik vaksin Covid-19 (Foto: Ervand David)

BANDUNG - Jelang penerapan pembelajaran tatap muka pada Juni mendatang, Dinas Kesehatan Kota Bandung memberikan ratusan guru vaksin Covid-19. Dalam proses vaksinasi Covid-19 ada 800 tenaga pengajar yang menerima vaksin Sinovac.

Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bandung harus memberikan pemberitahuan kepada ratusan peserta vaksinasi Covid-19, karena adanya kendala server pendataan yang mengalami down, sehingga data yang masuk harus diketik secara manual.

Baca Juga:  Kapan Saya Divaksin?

Hal ini pun menyebabkan antrean dan penumpukan, meski demikian proses vaksinasi secara massal yang digelar di jalan karang setra Bandung tetap berjalan lancar.

Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 sebanyak 1.100 orang, di mana 800 di antaranya adalah guru dan sisanya pegawai aparatur sipil negara.

Vaksinasi terhadap ratusan guru ini sebagai salah satu persiapan jelang pembelajaran secara tatap muka pada bulan juni mendatang. Para guru pun merasa senang dapat disuntik vaksin Covid-19.

"Iya betul (menjelang sekolah tatap muka). Salah satu pelayanan publik adalah guru," Kadinkes Bandung Ahyani Raksanagara.

Baca Juga: Ternyata Metode Vaksin Nusantara Pernah Dipakai untuk Terapi Kanker

Dalam proses penyuntikan vaksinasi Covid-19 terhadap 800 guru dan 300 ASN ini masih mengunakan vaksin dari Sinovac Tiongkok. Diharapkan dengan adanya vaksinasi massal ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota Bandung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini