Kapolres Enrekang: Pengamanan Paskah Maksimal dengan Dukungan TNI, Pemda & Ormas Islam

Tim Okezone, Okezone · Kamis 01 April 2021 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 609 2388120 kapolres-enrekang-pengamanan-paskah-maksimal-dengan-dukungan-tni-pemda-ormas-islam-2fw3VpBHMV.jpg Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib (Foto: istimewa)

ENREKANG - Pascaledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar yang terjadi beberapa hari lalu, Kapolres Enrekang AKBP Andi Sinjaya Ghalib menegaskan bahwa pengamanan perayaan Paskah umat kristiani dilaksanakan dengan maksimal lantaran mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat di Enrekang.

"Hal itu sebagai bentuk kewaspadaan dan upaya memberikan rasa aman bagi umat kristiani saat menjalankan ibadah," kata Andi, Kamis (1/4/2021).

Andi mengatakan, tak hanya personil Polres Enrekang saja, namun pengamanan juga akan melibatkan Kodim 1419 Enrekang, Pemda, serta Ormas Islam.

Baca juga: Kapolres Enrekang Tinjau Pengamanan Perayaan Kamis Putih di Gereja Imanuel

Pihaknya menerjunkan 75 orang personil untuk melakukan pengamanan perayaan Paskah di 4 wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Enrekang, Kecamatan Alla, Kecamatan Baroko, dan Kecamatan Masalle.

Baca juga: Pascaledakan Bom Makassar, Kapolres Enrekang hingga Ormas Islam Bersilaturahmi ke Gereja Imanuel

Ia mengimbau, umat kristiani yang menjalankan Perayaan Paskah untuk tidak khawatir dan takut dalam menjalankan ibadah karena situasi keamanan di Enrekang berjalan kondusif.

"Tidak usah panik dan khawatir berlebihan menyikapi situasi yang terjadi akhir-akhir ini, kami polisi siap memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang," kata dia.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini