Terlibat Perkelahian di Panggung, Ratu Kecantikan Sri Lanka Alami Luka-Luka

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 07 April 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 18 2390689 terlibat-perkelahian-di-panggung-ratu-kecantikan-sri-lanka-alami-luka-luka-JN8z1JiI1S.jpg Momen saat mahkota pemenang diambil dari kepala De Silva. (Foto: BBC)

KOLOMBO - Pemenang kontes kecantikan Sri Lanka menderita cedera kepala setelah perkelahian terjadi di atas panggung. Insiden itu terjadi di tengah acara pemberian hadiah yang disiarkan di televisi.

Ratu kecantikan Pushpika De Silva memenangkan gelar "Mrs. Sri Lanka" atau “Nyonya Sri Lanka” pada sebuah upacara di TV nasional pada Minggu (4/4/2021). Tetapi beberapa saat kemudian pemenang 2019, Caroline Jurie, mencopot mahkota di kepala De Silva, dengan alasan aturan kontes bahwa para kontestan harus menikah dan tidak bercerai.

BACA JUGA: Sri Lanka Akan Larang Burqa Secara Permanen dan Tutup 1.000 Madrasah

"Ada aturan yang melarang wanita yang sudah menikah dan bercerai, jadi saya mengambil langkah untuk membuat mahkota naik ke posisi kedua," kata Jurie kepada hadirin sebagaimana dilansir BBC.

Jurie kemudian menempatkan mahkota di kepala runner-up, mendorong Nyonya De Silva yang menangis untuk turun dari panggung, demikian sebuah video dari insiden tersebut menunjukkan.

Hadiah itu sekarang telah dikembalikan kepada Nyonya De Silva, setelah penyelenggara kontes mengonfirmasi bahwa dia bukan janda. Penyelenggara telah meminta maaf kepada Nyonya De Silva, yang mengatakan dia berpisah, tetapi tidak bercerai.

Dalam sebuah posting Facebook, dia mengatakan dia pergi ke rumah sakit untuk dirawat karena cedera kepala setelah kejadian tersebut.

BACA JUGA: Bocah 9 Tahun Tewas dalam Ritual Pengusiran Setan

Nyonya De Silva mengatakan dia akan mengambil tindakan hukum atas perlakuannya yang "tidak masuk akal dan menghina".

"Ada banyak ibu tunggal seperti saya hari ini yang menderita di Sri Lanka," kata Nyonya De Silva dalam konferensi pers. "Mahkota ini didedikasikan untuk para wanita itu, para ibu tunggal yang menderita untuk membesarkan anak-anak mereka sendirian."

Direktur Nasional Kontes Mrs. Sri Lanka World, Chandimal Jayasinghe, mengatakan kepada BBC bahwa mahkota tersebut dikembalikan kepada Nyonya De Silva pada Selasa (6/4/2021).

"Kami kecewa," katanya, menambahkan: "Memalukan bagaimana Caroline Jurie berperilaku di atas panggung dan organisasi Mrs World telah memulai penyelidikan tentang masalah tersebut."

Polisi telah menanyai Nyonya Jurie, yang saat ini memegang gelar "Mrs. World", serta Jayasinghe, tentang insiden tersebut.

Kontes kecantikan Mrs Sri Lanka World adalah kontes besar di negara itu. Istri perdana menteri termasuk di antara para tamu pada upacara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini