Warga Bali hingga Bule Berduyun-duyun Ikut Vaksin Covid-19 Massal di Mall

Bagus Alit, iNews · Minggu 11 April 2021 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 244 2392749 warga-bali-hingga-bule-berduyun-duyun-ikut-vaksin-covid-19-massal-di-mall-ZLB49tejhb.jpg Warga Bali saat ikut vaksinasi massal di mall (foto: tangkapan layar)

KUTA - Untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 di Bali sekaligus percepatan kawasan wisata Kuta menjadi zona hijau, pemerintah Kabupaten Badung, Bali bekerjasama dengan swasta menyulap sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di kawasan Kuta menjadi pusat vaksinasi massal.

Tak hanya masyarakat setempat yang antusias, sejumlah warga negara asing juga bersemangat mengikuti antrian menunggu giliran disuntikkan vaksin.

Baca juga: Update Vaksinasi Covid-19, Belum Ada Laporan KIPI Berat Akibat Vaksin AstraZeneca

Agar mampu menampung ratusan warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pengelola pusat perbelanjaan rela menyulap salah satu area mall menjadi vaksin centre. Sebelum disuntikkan vaksin, warga wajib mengikuti setiap alur atau prosedur tata laksana proses pemberian vaksin Covid-19 yang telah ditentukan mulai dari registrasi, identifikasi dan pemeriksaan kondisi peserta vaksinasi, hingga penyuntikkan vaksinnya.

Baca juga: Survei IPO: 71% Masyarakat Siap Divaksin Covid-19

Selama enam hari pelaksanaan vaksinasi di pusat perbelanjaan, ditargetkan 900 orang bisa divaksinasi per harinya. Tingginya minat warga mengikuti vaksinasi massal di mall karena merasa vaksinasi di tempat perbelanjaan suasananya lebih santai, sehingga mampu menekan rasa takut yang nantinya mempengaruhi tingginya tekanan darah.

“Untuk menarik minat warga mengikuti program vaksinasi, kami bekerjasama dengan sejumlah tenan juga memberikan berbagai promo menarik seperti pemberian potongan harga,” kata pengelola mall, Richard Karwelo.

Selain masyarakat di Kuta dan sekitarnya, sejumlah warga negara asing juga rela menunggu antrian untuk disuntikkan vaksin Covid-19, salah satunya warga negara Belanda, Ajo Oorbeek, Meski telah berusia uzur, Ajo Oorbeek terlihat bersemangat mengikuti setiap alur yang ditentukan, usai disuntikkan vaksin, bule yang sudah puluhan tahun menetap di Bali ini mengaku sangat senang mendapat herd immunity di dalam tubuhnya, dengan mengikuti vaksinasi, ia berharap dirinya bisa terhindar dari Covid-19, apalagi dia termasuk golongan orang yang rentan tertular.

Percepatan pelaksanaan vaksinasi di berbagai sentral kawasan wisata seperti Kuta, Nusa Dua, Sanur, dan Ubud juga salah satu upaya menciptakan zona hijau dengan menekan laju penyebaran covid sekaligus mempercepat pemulihan sektor ekonomi dan pariwisata di Bali.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini