Salut! Napi Lapas Perempuan Malang Tadarus Alquran 4 Kali Khatam Setiap Hari

Deni Irwansyah, iNews · Kamis 22 April 2021 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 519 2398847 salut-napi-lapas-perempuan-malang-tadarus-alquran-4-kali-khatam-setiap-hari-3eW3s9D2xT.jpg Foto: Deni Irwansyah

MALANG - Bulan suci Ramadhan 1442 H jadi momen untuk meningkatkan ibadah bagi umat Islam. Tak terkecuali para warga binaan di Lapas Perempuan di Kota Malang. Mereka melakukan kegiatan tambahan yakni tadarus Alquran selama empat jam setiap harinya.

Lantunan ayat suci Alquran mengalun dari warga binaan Lapas Perempuan Kelas 2A Sukun Malang. Sejak awal Ramadhan, setiap pukul 10.00-14.00 WIB, sebanyak e60 warga binaan di lapas ini tadarus Alquran bersama di aula. 

Mereka dibagi menjadi lima belas kelompok, masing-masing empat orang mengkhatamkan empat juz setiap harinya. Sehingga warga binaan bisa khatam Alquran sebanyak dua hingga empat kali setiap harinya. 

Baca juga: Ini Cerita 3 WNI Menjalani Bulan Ramadhan di Negeri Orang

Bagi warga binaan, melewati bulan Ramadhan di balik jeruji besi, tentu bukan hal mudah. Kerinduan pada keluarga sudah menumpuk, terlebih di kala pandemi mereka tidak bisa dikunjungi secara tatap muka oleh keluarga maupun kerabat. 

Mengisi waktu dengan memaksimalkan ibadah menjadi solusi tepat untuk menenangkan hati warga binaan. Terlebih di bulan Ramadhan yang hanya datang setahun sekali. 

Baca juga: Soal Tarawih Kilat, Tak Ada Alasan Percepat Sholat karena Covid-19

“Kita senang sekali dengan fasilitas ini, kita nyaman, kita senang,” kata seorang warga binaan, Sri Nur Kudri.

Kepala Lapas Perempuan Sukun 2A Malang, Tri Anna mengatakan, diharapkan kegiatan tadarus Alquran secara bersama ini jadi sarana warga binaan bertobat dan meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini