Oknum Polisi Komentar Negatif Terkait KRI Nanggala 402, Polda DIY Minta Maaf

Priyo Setyawan, Koran SI · Senin 26 April 2021 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 510 2401110 oknum-polisi-komentar-negatif-terkait-kri-nanggala-402-polda-diy-minta-maaf-Wnhk5vD0tJ.jpg Kabid Humas Polda DIY Kombes Yulianto (Foto: Sindonews)

SLEMAN - Polda DIY menyatakan minta maaf atas komentar miring anggotanya yang bertugas di Polsek Kalasan tentang tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 yang diunggah di media sosial (medsos). Sebab, dengan postingan tersebut ada pihak yang tidak berkenan dan menyebabkan kegaduhan. 

“Kami meminta maaf kepada keluar besar TNI AL, kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa ada anggota Polsek Kalasan yang telah memposting komentar yang membuat perasaan tidak enak, membuat kegaduhan di media sosial. Untuk itu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada TNI AL, kepada keluarganya, kepada TNI dan kepada masyarakat Indonesia,” kata Kabid Humas Polda DIY Yulianto dalam keterangan melalui video, Senin (26/4/2021) sore.

Baca Juga:  Komentar Negatif Terkait KRI Nanggala 402, Sejumlah Akun Ini Diusut Polri

Mengenai tindaklanjut dari kejadian itu, Yuliyanto menegaskan Polda DIY akan memberikan tindakan yang proporsianal kepada anggotanya tersebut. “Kami yakinkan bahwa yang bersangkutan akan menerima konsekuensinya. Akan dilakukan tindakan yang proposional untuk yang bersangkutan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Polda DIY juga menyatakan duka mendalam atas musibah yang dialami oleh KRI Nanggala-402 dan yang dialami oleh kru 402, serta keluarganya. Semoga almarhum diterima di sisi Allah, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan tabah.

“Sekali lagi kami berduka atas peristiwa yang dialami oleh KRI Nanggala 402,” ungkap alumni Akpol 1995 itu.

Baca Juga: Oknum Polisi Pengunggah Komentar Miring Tenggelamnya KRI Nanggala 402 Pernah Depresi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini