Pelaku Swab Antigen Bekas di Bandara Kualanamu Dikenal Aktif di Masyarakat

iNews TV, MNC Media · Sabtu 01 Mei 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 610 2404047 pelaku-swab-antigen-bekas-di-bandara-kualanamu-dikenal-aktif-di-masyarakat-CUPZTK833H.jpg Ketua RT Muslim (Foto: Tangkapan Layar)

LUBUKLINGGAU - Tersangka kasus swab antigen bekas di Bandara Kualanamu dikenal baik dan pribadi yang akif di masyarakat.

Manager Laboratorium Kimia Farma Medan itu diketahui merupakan warga di Griya Pasar Ikan, Jalan Lohan, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Ketua RT setempat, Muslim mengatakan bahwa Picandi Mosko (PM) sudah tinggal di wilayahnya sejak 2011 silam.

"Kurang lebih masalah pekerjaan warga sudah tahu bahwa kerja di Kimia Farma. Dia di lingkungannya bagus. Alhamdululillah sering ikut kegiatan di masyarakat," kata Muslim, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Soal Rapid Test Bekas, Pemerintah Usut secara Hukum Maupun Kelembagaan

Polda Sumut telah menetapkan 5 tersangka dalam kasus daur ulang swab antigen tersebut. Kelimanya PM (45), SR (19), DJ (20), M (30), dan R (21) yang merupakan warga Musirawas, Sumsel.

Baca juga: Antisipasi Antigen Bekas, Pemerintah Bakal Benahi Manajemen Limbah Medis

Sementara itu, kediaman PM tampak kosong dan terkunci rapat. Tak ada aktivitas dari penghuni rumah.

Berdasarkan informasi warga, rumah PM sudah ditinggal pemiliknya sejak dua hari lalu. Selain itu, pelaku diketahui tengah membangun rumah mewah yang berada di depan rumahnya namun sejak mencuatnya kasus swab antigen daur ulang pengerjaan rumah dihentikan.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini