Satgas Penyekatan Mudik Lebaran Gelar Razia di Exit Tol Ngawi, Mobil Bawa Uang Rp2,1 Miliar Bikin Heboh

Asfi Manar, iNews · Minggu 02 Mei 2021 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 340 2404185 satgas-penyekatan-mudik-lebaran-gelar-razia-di-exit-tol-ngawi-mobil-bawa-uang-rp2-1-miliar-bikin-heboh-ArZhoBJeH6.jpg Mobil berisi uang miliaran rupiah diperiksa petugas Satgas Penyekatan Mudik Lebara di Exit Tol Ngawi.(Foto:iNews TV/Isfi Manar)

MAGETAN - Razia yang dilakukan Satgas Penyekatan Mudik Lebaran di Exit Tol Ngawi pada Jumat (30/4/21) sore bikin heboh. Pasalnya, sebuah mobil yang diperiksa mengangkut uang Rp2,1 miliar dibagasi belakang.

Dari video amatir yang direkam oleh salah satu petugas, pengemudi mengaku hanya sebagai pengantar uang tersebut ke Magetan, Jawa Timur.

Baca Juga: Perantau Nekat Mudik ke Karanganyar Akan Dikarantina di Bumi Perkemahan

Uang berbagai satuan pecahan mulai dari Rp5 ribu hingga Rp100 rib tersebut, terbungkus plastik dan ditutupi terpal warna biru menumpuk di belakang kemudi.

Baca Juga: Kisah Nababan, Terpaksa Mudik ke Medan Modal Celana Sobek

Dari tanya jawab dengan pengemudi yang menolak diungkap identitasnya itu, uang tersebut dibawa dari Bandung untuk diantarkan ke Magetan.

"Setelah didalami berikut pelacakan yang dilakukan Polres Ngawi dipastikan uang tersebut tidak mengindikasikan adanya unsur pidana," jelas Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya.

Setelah ada kejelasan identitas dari uang Rp2,1 miliar tersebut, polisi kemudian melakukan pengawalan ke tujuan pengiriman.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini