Nama Dicatut, RSCH Klaten Laporkan Pemilik Akun Facebook yang Hujat Korban KRI Nanggala-402

Agregasi Solopos, · Selasa 04 Mei 2021 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 512 2405135 nama-dicatut-rsch-klaten-laporkan-pemilik-akun-facebook-yang-hujat-korban-kri-nanggala-402-C3TuA6QyRH.jpg Ilustrasi (Foto: Istimewa)

KLATEN - Rumah Sakit Cakra Husada atau RSCH Klaten sempat didatangi personel TNI AL setelah nama rumah sakit tersebut dicatut pengguna akun Facebook @Rifkyi Buangetzz yang menghujat korban KRI Nanggala 402.

Para prajurit TNI AL itu meminta klarifikasi dari RSCH lantaran pencatut mengaku karyawan dari RSCH. Manajemen rumah sakit itu disambangi dua prajurit Kodim dan tiga prajurit TNI AL pada Minggu 2 Mei 2021, sekitar pukul 13.00 WIB.

Prajurit TNI AL menanyakan apakah ada karyawan RSCH yang punya akun FB dengan nama @Rifkyi Buangetzz. Manajemen RSCH memastikan tak ada karyawan yang memiliki akun dengan nama tersebut.

Manajemen RSCH Klaten lalu memanggil dua karyawan bernama Risky untuk dipertemukan dengan personel TNI AL itu. Dua nama itu dipanggil lantaran mirip dengan @Rifkyi. Namun, keduanya tak tahu-menahu soal akun @Rifkyi Buangetzz.

Setelah didatangi prajurit TNI, manajemen RSCH memutuskan melaporkan pengguna @Rifkyi Buangetzz ke Polres setempat atas dugaan pencemaran nama baik.

“Kami sangat dirugikan dengan postingan seperti itu,” kata Direktur Umum SDM dan Legal RSCH Klaten, Joko Susanto, Selasa (4/5/2021).

Kemudian, manajemen RSCH juga mendapat informasi ternyata sudah ada orang yang melaporkan akun @Rifkyi Buangetzz. Pelapor itu adalah Devy Candra Kusuma, warga Gantiwarno, Klaten.

Baca juga: Pelaku Sejarah Terbentuknya Korps Marinir, Kopral KKO Bakrie Meninggal

Pelapor Lain Devy melaporkan pengguna akun FB @Rifkyi Buangetzz pada Kamis 29 April 2021 lalu karena menggunakan foto dirinya sebagai display picture (DP) tanpa izin. Foto itu diambil dari akun FB Devy, @Dpoel buangetz.

Baca juga: China Terjunkan 3 Kapal Salvage Bantu Cari KRI Nanggala 402

“Laporan kami dijadikan satu dengan pelapor awal dari Gantiwarno itu,” ujar Direktur Umum SDM dan Legal RSCH Klaten, Joko Susanto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, profil akun FB @Rifkyi Buangetzz mencantumkan keterangan bekerja di RSCH Klaten, pernah belajar di Stikes. Alamatnya di Kalasan (Jogja), dan bergabung di FB sejak November 2013.

Display picture akun @Rifkyi Buangetzz tersebut menampilkan foto pria muda berlatar belakang mobil berwarna merah. Salah satu karyawan RSCH mengetahui postingan @Rifkyi Buangetzz yang menghujat korban KRI Nanggala 402 pada Jumat 30 April 2021.

Melihat postingan itu, karyawan RSCH langsung melaporkan ke manajemen dan berlanjut dengan laporan ke Polres Klaten.

Kasubag Humas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengaku sudah menerima laporan dugaan pencemaran nama baik dari manajemen RSCH. Sejauh ini, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan.

“Ya, benar. Hari ini, ada laporan terkait postingan di akun FB terkait korban KRI Nanggala 402. Prinsipnya, akan kami tindaklanjuti dengan menyelidikinya,” katanya.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini