H-2 Larangan Mudik, Bandara Juanda Surabaya Mulai Dipadati Penumpang

Pramono Putra, iNews · Selasa 04 Mei 2021 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 519 2405460 h-2-larangan-mudik-bandara-juanda-surabaya-mulai-dipadati-penumpang-LChFFFMB8j.JPG Suasana di Bandara Juanda (Foto: iNews/Pramono)

SIDOARJO - Dua hari jelang larangan mudik yang diberlakukan pemerintah mulai 6 Mei, situasi Terminal 1 keberangkatan domestik Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo mulai dipadati penumpang tujuan berbagai wilayah di Indonesia.

Sejumlah penumpang memilih melakukan mudik hari ini karena tiket sulit didapat saat pemberlakuan larangan mudik. Dipredeksi penumpang akan terus meningkat menjelang h-1 larangan mudik besok.

Sejak selasa pagi hingga siang, bandara Internasional Juanda mulai dipadati penumpang pesawat yang akan berangkat ke berbagai tujuan di Indonesia.

Meski pihak pengelola bandara dan maskapai memperketat proses mudik masyarakat pengguna jasa penerbangan, namun tidak menyurutkan semangat warga untuk mudik sebelum aturan larangan mudik diberlakukan pemerintah mulai 6 Mei besok.

Apalagi adanya informasi jika penerbangan umum tidak beroperasi selama aturan larangan mudik, membuat warga pengguna jasa penerbangan yang mudik lebih awal. Sementara seiring kondisi ini, sejumlah maskapai mulai ada yang menaikkan tarif tiket pesawat.

Selain rute penerbangan ke Jakarta, peningkatan arus penumpang juga terjadi untuk rute penerbangan menuju sejumlah daerah di luar Jawa, seperti Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.

Menurut data PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya, jumlah penumpang berangkat melalui Bandara Juanda pada H-2 larangan mudik diprediksi akan meningkat mencapai 18.000 penumpang dibanding hari biasa yang berkisar 15 ribu penumpang per hari, yang diprediksi akan terus meningkat hingga h-1 larangan mudik besok.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini