'Bo' Anjing Milik Obama Mati karena Kanker

Agregasi VOA, · Minggu 09 Mei 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 18 2407886 bo-anjing-milik-obama-mati-karena-kanker-iq0iEy99H6.jpg Anjing Obama bernama Bo mati karena kanker (Foto : Reuters)

ANJING peliharaan milik mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, bernama Bo, mati pada Sabtu 8 Mei 2021, karena kanker. Kabar tersebut disampaikan mealalui media sosial.

Berita duka tersebut diumumkan oleh Obama dan istrinya, Michelle, di Instagram. Keduanya menyatakan kesedihan atas perginya anjing yang digambarkan sebagai "teman sejati dan pendamping setia".

"Dia menoleransi semua keributan di Gedung Putih. Gonggongannya keras, tapi tidak pernah menggigit, senang melompat ke kolam pada musim panas, tenang bersama anak-anak, menghabiskan sisa-sisa makanan di meja makan, dan punya bulu yang bagus," tulis Barack Obama.

Bo, seekor anjing Portugis, diberikan kepada keluarga Obama dari mendiang Senator Edward M. Kennedy, seorang politisi Partai Demokrat dari negara bagian Massachussets. Kennedy adalah pendukung penting kampanye presiden Obama 2008 yang kemudian menjadi dekat dengan keluarga itu. Bo membantu Obama memenuhi janjinya kepada kedua puterinya, Malia dan Sasha, bahwa mereka boleh memelihara seekor anjing setelah pemilu.

Baca Juga : Saudi & UAE Kecam Tindakan Israel Usir Warga Palestina

Seekor anjing lain, Sunny, bergabung dalam keluarga itu pada August 2013.

Kedua anjing itu sering terlihat di sekitar Gedung Putih dan sering ikut menghadiri acara-acara publik.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini