Rombongan Kapolres Maybrat Diberondong Tembakan Teroris KKB Usai Baksos

Chanry Andrew S, iNews · Selasa 11 Mei 2021 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 340 2409139 rombongan-kapolres-maybrat-diberondong-tembakan-teroris-kkb-usai-baksos-e4yWpucpc5.jpg foto: ist

SORONG – Peristiwa penembakan yang diduga dilakukan KKB teroris Papua kembali terjadi. Kali ini menimpa Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka, bersama rombongan yang baru saja pulang usai bakti sosial (pembagian sembako) bersama masyarakat di kampung Aisya, distrik Aifat Timur.

(Baca juga: Terungkap! Viktor Yeimo Ternyata Punya Hubungan Khusus dengan Veronika Koman)

Rombongan mendapatkan gangguan keamanan yakni ditembak oleh orang tak dikenal, pada hari Senin (10/5/2021) sekitar pukul 15.58 WIT.

Kapolres Persiapan Maybrat, Kompol Bernadus Okoka yang dikonfirmasi wartawan membenarkan telah terjadi kejadian tersebut.

(Baca juga: 12 Daerah Zona Merah Dilarang Gelar Sholat Idul Fitri Berjamaah, Ini Daftarnya)

Kendati demikian, Bernadus enggan memberikan penjelasan soal kronologis kejadian dengan alasan semua informasi melalui Kabid Humas Polda Papua Barat.

" Ia betul, namun alangkah baiknya langsung dikonfirmasi kepada Kabid Humas Polda Papua Barat, karena beliau yang berwenang untuk memberikan keterangan pers kepada wartawan. Kami sudah melaporkan kejadian ini tersebut kepada bapak Kapolda,"ujar Okoka melalui sambungan telepon, Selasa (11/5/2021) sore.

Terkait situasi keamanan di kabupaten Maybrat, Mantan Kasat Reskrim Polres Raja itu mengatakan sejauh ini, situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Maybrat dalam keadaan kondusif.

Saat ditanya terkait adanya penambahan personel aparat keamanan menyusul adanya gangguan keamanan penembakan oleh orang tak dikenal pada hari Senin kemarin, Kompol Bernadus Okoka mengatakan tidak ada penambahan pasukan.

"Situasi keamanan kondusif yah, sampai saat ini belum ada penambahan kekuatan personel. Disini masih cukup satu peleton Pasukan Brimob"ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, setelah mendapat konfirmasi dari Kapolres Persiapan Maybrat menjelaskan, jejadian terjadi pada hari Senin (10/5/2021) sekitar pukul 15.58 WIT. Lokasi kejadian atau TKP di jembatan kurang lebih 200 m dari pertigaan jalan Aifat timur jauh.

Adam membeberkan kronologi kejadian tersebut yang terjadi saat rombongan Kapolres persiapan Maybrat Kompol Bernadus Okoka, beserta rombongan baru pulang dari kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di kampung Aisya, Aifat Timur.

"Setelah sampai di TKP di Jembatan kurang lebih 200m dari pertigaan jalan Aifat Timur dari sebelah kanan terdengar 3 kali suara tembakan." ungkap Adam.

Tembakan tersebut mengenai bagian kaca spion mobil dan bodi mobil. Aparat keamanan sempat membalas beberapa kali tembakan ke arah penyerang.

"1 tembakan mengenai spion depan kanan mobil Fortuner dan 1 tembakan mengenai bodi mobil, petugas sempat menbalas tembakan ke arah pelaku penembakan." ungkapnya.

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Untuk motif dan siapa pelakunya masih didalam lidik," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini