Antisipasi Arus Balik, Polres Jembrana Bali Siapkan Empat Pos Penyekatan

Nyoman Sudika, iNews · Sabtu 15 Mei 2021 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 244 2410592 antisipasi-arus-balik-pores-jembrana-bali-siapkan-empat-pos-penyekatan-73kGKHIWji.jpg Polres Jembrana siapkan empat pos penyekatan (Foto: Nyoman Sudika)

BALI - Polres Jembrana, Bali, menyiapkan empat pos penyekatan dalam mengantisipasi arus balik saat pelarangan mudik pada 6-17 Mei 2021 di Pelabuhan Gilimanuk, Sabtu (15/5/2021).

Empat pos penyekatan itu untuk memisahkan jenis kendaraan seperti motor, mobil, hingga truk guna meminimalisir antrean pengendara yang akan masuk ke Pulau Dewata.

Kapolres Jembarana AKBP I Gede Ketut Wibawa mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas agar mencegah membludaknya anteran kendaraan yang akan masuk ke Bali menjelang berakhirnya larangan mudik pada Senin 17 Mei 2021 mendatang.

Baca juga: Komplotan Penjual Surat Sehat Covid-19 di Jebrana Bali Ditangkap Polisi

"Untuk kendaraan roda dua akan di arahkan menuju objek wisata Water Bie Gilimanuk. Polisi mendirikan dua pos penyekatan untuk melakukan pemeriksaan khusus kendaraan roda dua," ujarnya.

Dia menambahkan, pemeriksaan akan difokuskan pada barang bawaan, surat kendaraan, dan keterangan bebas Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR, antigen, atau Genose," kata dia.

Sementara untuk kendaraan pribadi dan bus akan di arahkan melalui Terminal Gilimanuk dan penumpang akan diperiksa di dalam pelabuhan untuk pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19.

Baca juga: Rapid Test Antigen di 44 Titik Penyekatan Jabodetabek, Seluruhnya Negatif

Kemudian, kendaraan truk dan logistik akan difokuskan ke Jembatan Timbang Cekik. Saat ini arus lalin di Gilimanuk dan Ketapang masih terpantau lengang.

"Lonjakan arus balik diperkirakan mulai terjadi pada 18 Mei 2021," kata Kapolres.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini