Pengunjung Membludak, Pantai Batu Karas di Pangandaran Ditutup

Irfan Ramdiansyah, iNews · Sabtu 15 Mei 2021 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 15 525 2410575 pengunjung-membludak-pantai-batu-karas-di-pangandaran-ditutup-jcmPdwULJR.jpg Pengunjung Pantai Batu Karas di Pangandaran membeludak. (Foto : Irfan Ramdiansyah/iNews)

PANGANDARAN – Pengunjung objek wisata Pantai Batu Karas di Kecamatan Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat, membeludak pada Sabtu (15/5/2021). Bahkan, banyak di antara pengunjung tidak mengenakan masker. Petugas gabungan pun membubarkan pengunjung pantai tersebut.

Petugas gabungan dari polisi dan TNI setempat langsung membubarkan pengunjung yang membandel. Tak hanya itu, petugas juga segera menutup sementara objek wisata Pantai Batu Karas tersebut. Itu termasuk dengan memutar balik ratusan kendaraan yang hendak masuk ke kawasan wisata tersebut.

Kapolsek Cijulang AKP Fanani mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan tni setempat dan pihak pengelola untuk menutup sementara objek wisata Pantai Batu Karas karena kondisinya sudah overkapasitas.

“Untuk hari ini untuk mengurangi kepadatan pengunjung kami lakukan tindakan sementara ditutup supaya tidak terlalu penuh di dalam. Kami melakukan penutupan sementara,” kata Kapolsek Cijulang, AKP Fanani, Sabtu (15/5/2021).

Ia mengatakan, sedari pagi pihaknya dan personel TNI terus mengimbau pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga : Pengunjung Membludak, TMII Tutup Selama 2 Hari

Sementara itu, ia mengungkapkan, setidaknya ada 200 kendaraan yang hendak masuk ke objek wisata tersebut diputarbalikkan. “Kendaraan 200 diputarbalikkan,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini