Dipolisikan, Wagub Emil Siap Klarifikasi soal Pesta Ultah Khofifah

Lukman Hakim, Koran SI · Selasa 25 Mei 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 519 2415384 dipolisikan-wagub-emil-siap-klarifikasi-soal-pesta-ultah-khofifah-b2JIP3aWS1.jpg Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak (Foto: Lukman Hakim)

SURABAYA - Sejumlah elemen masyarakat melaporkan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak dan Plh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, Senin 24 Mei 2021.

Laporan tersebut terkait dugaan kasus pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi saat pesta ulang tahun Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi di saat pandemi Covid-19, pada Rabu 19 Mei 2021.

Baca Juga:  Khofifah Dilaporkan ke Polda Jatim Terkait Pesta Ulang Tahun

Menanggapi laporan tersebut, Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak akan menghormati proses yang berlangsung di Polda Jatim. "Saya yakin pemprov sudah memastikan bahwa seluruh proses terkait dengan yang berlangsung di Polda ini kita hormati sebaik-baiknya," katanya saat mendampingi Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi salah satu pabrik di Surabaya, Selasa (25/5/2021).

Apakah siap dipanggil untuk dimintai klarifikasi?, Emil mengaku harus selalu siap dan akan bekerjasama dengan baik. "Kami ingin masyarakat bisa melihat, adanya satu apa namanya teladan yang baik dari kami. Jadi tentunya informasi menyampaikannya tidak sesederhana itu ya. Di era yang seperti ini. Tetapi ini kita sikapi dengan penuh kerendahan hati dan mawas diri. Kira-kira begitu," ujar Emil.

Baca Juga:  Hari Kebangkitan Nasional, Gubernur Khofifah: Jatim Harus Jadi Barometer Bangkit dari Pandemi

Terkait dugaan adanya pelanggaran protokol kesehatan dalam pesta ulang tahun Gubernur Khofifah, Emil menegaskan bahwa, Pemprov Jatim akan memberi informasi yang se-faktual dan se-valid mungkin kepada pihak terkait.

"Jadi ini terus dikoordinasikan dan kami tentunya mengikuti apa yang menjadi arahan dari rekan di Pemprov yang memastikan ini sesuai. Maksudnya sesuai artinya menindaklanjuti apa yang berlangsung di Polda," tandas Emil.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini