Tim Gabungan Razia Rutan Kelas I Sialanag Bungkuk Pekanbaru, Ditemukan Banyak Sajam dan HP

iNews TV, MNC Media · Rabu 02 Juni 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 340 2418624 tim-gabungan-razia-rutan-kelas-i-sialanag-bungkuk-pekanbaru-ditemukan-banyak-sajam-dan-hp-97yZQUD1uN.jpg Tim Gabungan menemukan HP dan senjata tajam dalam razia di lapas.(Foto:M Yusuf Marpaung/tangkapan layar)

PEKANBARU - Puluhan personel gabungan TNI-Polri dan petugas Rutan Kelas I Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Riau, menggelar razia di dalam kamar tahanan pada Selasa (1/6/2021) sore. Petugas menemukan belasan unit handphone (HP) dan senjata tajam (sajam).

Razia ini, dilakukan guna mewujudkan pemasyarakatan yang maju dan mencegah peredaran narkoba.

Dalam video amatir terlihat, saat petugas rutan melakukan razia menemukan HP yang diseludupkan dari dalam pop mie dan makanan.

Baca Juga: Napi Sel Narkoba LP Lumajang Berkelahi, Satu Orang Luka

Kepala Rutan Kelas I Sialang Bungkuk, penyeldupan ini dilakukan pihak keluarga dengan modus memasukkan ke dalam makanan dan popmi. "Alat komunikasi tersebut disita petugas," ujarnya.

Selain itu, dari hasil razia di dalam kamar petugas menemukan belasan HP lainnya yang digunakan para narapidana untuk berkomunikasi //

"Jika ada petugas yang kedapatan membantu atau bekerjasama dengan para napi, kami akan memberikan sanksi tindakan tegas dan pemecatan," tukas Lukman.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini