18 Tahun Dirantai lantaran Depresi, Nenek Ini Hidup Sebatang Kara

Arif Budianto, Koran SI · Kamis 10 Juni 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 519 2422871 18-tahun-dirantai-lantaran-depresi-nenek-ini-hidup-sebatang-kara-gwdE3bSMbC.jpg Petugas mengevakuasi nenek Nuhmi yang hidup sebatang kara dan dirantai selama 18 tahun lantaran depresi. (Ist)

SURABAYA - Nasib malang dialami seorang nenek di dusun Gempol, RT 01 RW 01, Desa Tumbrasano, Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur bernama Nuhmi (50). Nenek yang didiagnosis mengidap depresi itu, hidup sebatang kara tanpa anak dan saudara.

Dikutip dari akun Instagram @Purnomo_dtt, Nenek Nuhmi akhirnya dievakuasi aparat desa setempat untuk mendapat perawatan. Rencananya, nenek ini akan dirawat di Yayasan Berkas Bersinar Abadi dengan biaya yang digantung desa setempat.

Proses evakuasi Nenek Nuhmi dibantu sejumlah aparat desa dan polisi. Sebelumnya, Nuhmi dibersihkan badannya. Kemudian diangkat oleh salah seorang polisi ke mobil. Awalnya ia enggan, namun akhirnya mau dibawa menggunakan mobil.

Walaupun tak meronta-ronta, tampak Nenek Nuhmi terus berbicara. Namun, tidak jelas apa yang dibicarakannya.

Informasi dari warga setempat, kondisi nenek Nuhmi telah berlangsung 18 tahun lamanya. Namun karena sering mengamuk, Nuhmi terpaksa dirantai di sebuah tiang dekat rumah. Terkadang dia tak mengenakan baju.

Untuk makan sehari hari, Nuhmi mengandalkan bantuan para tetangganya. Mereka dengan tulus dan lapang dada merawat Nuhmi. Memberi makan dan minum. Tidak jelas ke mana anak dan saudaranya, tapi informasinya mereka sangat jarang untuk sekadar menjenguk.

Baca Juga : Viral Nenek Lumpuh di Lamongan Hidup Sebatang Kara, Kondisinya Memprihatinkan

"Hari ini saya bersama pihak pemerintah desa dipimpin pak kades membersihkan ibu Nuhmi dan akan kami bawa ke rumah Yayasan Berkas Bersinar Abadi untuk bisa diobati dirawat seperti ibu kami sendiri," tulis @purnomo_dtt yang tercatat sebagai anggota Polsek Babat.

Baca Juga : Hidup Sebatang Kara, Nenek Uho Terbaring Sakit Bersama Ayam dan Kucing

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini