Serang Warga, Buaya 3,5 Meter Ditangkap

Wiwin Suseno, iNews · Minggu 13 Juni 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 13 340 2424436 serang-warga-buaya-3-5-meter-ditangkap-BqFn7pkjyh.jpg Buaya 3,5 meter ditangkap warga. (iNews.id)

BANGKA SELATAN - Seorang warga Desa Kepoh, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Riko, diserang buaya saat mandi usai melakukan aktivitas penambangan timah. Akibat serangan buaya ganas itu, kaki kirinya mengalami luka serius dengan puluhan jahitan akibat gigitan buaya ganas.

Buaya sepanjang 3,5 Meter itu kemudian berhasil ditangkap warga pada Sabtu (12/06/2021) sore. Buaya itu ditangkap warga setelah masuk perangkap dengan umpan ayam.

"Setelah menerkam salah seorang warga kita pada Selasa lalu, kemudian warga yang lainnya berupaya menangkap buaya itu dengan memancingnya dengan umpan ayam. Kemudian buaya sepanjang 3,5 meter itu berhasil ditangkap warga pada Sabtu sore (12/06/2021). Kejadian ini baru pertama kali terjadi di desa kami," kata Kepala Desa Kepoh, Udayasa, Minggu (13/06/2021).

Ia melanjutkan, buaya tersebut ditangkap agar tak lagi menyerang warga. Itu karena di lokasi munculnya buaya tak jauh dari TPA dekat lokasi warga yang melakukan aktivitas penambangan timah.

Buaya itu selanjutnya akan diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk diamankan.

Baca Juga : 'Osama', Sang Buaya yang Sudah Menelan 80 Orang, Menolak Mati

"Saya juga sudah mengimbau kepada warga agar tetap waspada saat bekerja. Takutnya nanti masih ada buaya lainnya di lokasi tersebut dan menyerang warga," ucapnya.

Baca Juga : Warga Digegerkan Kemunculan Buaya di Bengawan Solo

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini